Kompas.com - 27/08/2013, 12:20 WIB
Docks menjadi furnitur berkonsep komunal yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, rapat, maupun bersosialisasi. Selain itu, Docks juga bisa digunakan para karyawan untuk beristirahat dan berusaha menghimpun konsentrasi. www.designboom.comDocks menjadi furnitur berkonsep komunal yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, rapat, maupun bersosialisasi. Selain itu, Docks juga bisa digunakan para karyawan untuk beristirahat dan berusaha menghimpun konsentrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Namun, meski didesain oleh Till Grosch dan Björn Meier, manufaktur "Docks" berada di bawah tanggung jawab Ophelis. Uniknya lagi, Docks bukan merupakan satu set furnitur yang secara khusus didesain untuk ruang tamu. Set furnitur ini justeru didesain untuk ditempatkan di kantor-kantor. Tentu, set furnitur tersebut akan memberikan kesan yang jauh berbeda dari furnitur khas kantor pada umumnya.

Till Grosch dan Bjorn Meier menyediakan sofa, "ottoman", sofa dengan penyekat untuk privasi yang lebih baik, sofa dengan rak, sofa dengan meja, meja tinggi untuk menyantap makanan lengkap dengan kursi barnya, meja komputer, serta meja kopi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.designboom.com Docks menjadi furnitur berkonsep komunal yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, rapat, maupun bersosialisasi. Selain itu, Docks juga bisa digunakan para karyawan untuk beristirahat dan berusaha menghimpun konsentrasi.
Kedua desainer itu pun apik memadukan warna-warna netral. Beberapa warna itu meliputi putih dan warna kayu muda dengan berbagai warna menarik seperti biru muda, ungu, merah, krem, hijau, abu-abu, kuning, dan hitam.

Docks menjadi furnitur berkonsep komunal yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, rapat, maupun bersosialisasi. Selain itu, Docks juga bisa digunakan para karyawan untuk beristirahat dan berusaha menghimpun konsentrasi.

Docks juga memiliki beberapa furnitur yang bersifat individual. Furnitur tersebut dapat diatur secara terpisah dan dimanfaatkan untuk mendapatkan privasi bagi karyawan, baik secara akustik maupun visual.

www.designboom.com Docks juga memiliki beberapa furnitur yang bersifat individual. Furnitur tersebut dapat diatur secara terpisah dan dimanfaatkan untuk mendapatkan privasi bagi karyawan, baik secara akustik maupun visual.
Till Grosch dan Bjorn Meier tampaknya sudah memikirkan segala hal ketika merancang furnitur ini. Tak hanya memilihkan warna yang mampu memberikan kesan cantik dan pengaturan bentuk ergonomis, keduanya juga menyediakan saluran kabel pada furnitur. Dengan adanya kemungkinan menempatkan sambungan aliran listrik, pengguna furnitur ini dapat dengan mudah men-charge peralatan elektronik tepat di tempatnya beristirahat.

Tidak ada lagi kecenderungan memenuhi satu stop kontak di sudut ruangan. Setiap elemen yang ada pada sofa secara unik juga didesain untuk saling melengkapi dimensi masing-masing furnitur.

www.designboom.com Rak dan lemari yang ada pada sofa dapat diintegrasikan dengan mudah pada furnitur lain. Ruang kantor pun jadi senyaman ruang keluarga.
Rak dan lemari yang ada pada sofa dapat diintegrasikan dengan mudah pada furnitur lain. Ruang kantor pun jadi senyaman ruang keluarga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.