Anak Muda Tiga Negara Tertarik Investasi Properti

Kompas.com - 20/08/2013, 21:16 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Anak muda mulai tertarik investasi properti! Ini merupakan fakta menarik dari hasil jajak pendapat yang digagas iProperty terhadap konsumen di empat negara, Indonesia, Malaysia, dan Hong Kong.

Jajak pendapat dilakukan pada 3 Juni hingga 2 Juli 2013 dengan jumlah responden sebanyak 13.145 dari Malaysia, 10.179 responden dari Indonesia, dan 1.875 responden asal Hong Kong.

Hasil olah jajak pendapat yang dikemukakan Rumah123.com Selasa siang (20/8/2013), memperlihatkan fakta sebanyak 50 persen responden dari Malaysia berusia antara 26 hingga 35 tahun. Sementara itu, 45 persen responden dari Indonesia berusia antara 20 hingga 30 tahun, dan 40 persen responden dari Hong Kong berusia 30 hingga 39 tahun.

Selain rentang umur, Rumah123.com juga memiliki data pekerjaan, pendapatan pertahun, kepemilikan properti, jenis properti yang dimiliki, faktor pertimbangan membeli properti, dan berbagai data pribadi lainnya.

General Manager Rumah123.com Andy Roberts mengatakan ketertarikan anak muda khususnya anak muda Indonesia untuk memiliki dan berinvestasi di bidang properti merupakan fenomena menarik. "Minat membeli properti terbanyak berasal dari generasi muda di Indonesia," ujarnya.

Para responden muda tersebut, menurut Andy, belum memiliki rumah. Mereka merupakan karyawan atau bekerja di bidang administrasi dan hanya mampu menganggarkan sekitar Rp 200 juta. Dari jumlah anak muda sebanyak itu, 60 persen di antaranya tertarik mencari bangunan rumah tapak.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X