Kompas.com - 13/08/2013, 19:27 WIB
|
EditorHilda B Alexander
Four Seasons Resort Hualalai Four Seasons Resort Hualalai
Four Seasons Hotel Istanbul Four Seasons Hotel Istanbul
Cape Grace Cape Grace
Singita Sabi Sand Singita Sabi Sand
Sabi Sabi Private Game Reserve Sabi Sabi Private Game Reserve
Singita Kruger National Park Singita Kruger National Park
Four Seasons Resort Bora Bora Four Seasons Resort Bora Bora
The Oberoi Udaivilas The Oberoi Udaivilas
The Lodge at Kauri Cliffs The Lodge at Kauri Cliffs
KOMPAS.com — Hotel terbaik, tak selalu bertarif mahal. Sebaliknya, hotel dengan layanan paripurna dan juga panorama alam indah, sudah pasti terpilih sebagai hotel terbaik.

Penilaian terhadap sepuluh hotel terbaik, diperoleh secara agregat dari berbagai penghargaan yang diberikan oleh Travel + Leisure's World's Best Hotel Awards, Conde Nast Traveler's Top 100 Hotels and Resorts, TripAdvisor's Top 25 Hotels in The World, dan The Fodor's 100 Hotel Awards.
      
Berikut kesepuluh hotel terbaik di dunia:

Jade Mountain St Lucia

Hotel ini memperoleh skor 1,38. Panorama alam Soufrière nan indah bisa dilihat dari masing-masing 29 kamar yang terdapat dalam hotel ini. Rekomendasi atas Jade Mountain St Lucia adalah "perjalanan seumur hidup" yang bisa Anda nikmati hanya dengan 1.000 dollar AS atau Rp 10,2 juta per malam.

Four Seasons Resort Hualalai 

Lokasi hotel ini di kawasan eksotik Kailua-Kona, Hawaii, Amerika Serikat. Pantas saja didapuk sebagai salah satu yang terbaik, sebab properti ini berada persis di tepi pantai yang memesona dengan pemandangan laut sempurna. Keindahan alam Hawaii yang eksotik dapat dinikmati dari seluruh 243 kamar yang tersedia.

Tarif hotel ini dimulai dari 825 dollar AS (Rp 8,4 juta). Lebih murah, tetapi mendapat skor lebih tinggi yakni 1,43 ketimbang Jade Mountain Hotel.

Four Seasons Hotel Istanbul

Meskipun tidak seglamor pamor Turki di masa silam, Four Seasons Hotel ini merupakan hotel terbaik yang pernah hadir di negara ini. Pemandangannya menakjubkan dari Hagia Sophia, terlalu indah untuk diabaikan. Tarif kamar per malam mencapai 750 dollar AS (Rp 7,7 juta). Nilai untuk hotel ini adalah 1,44.

Cape Grace

Siapa kira hotel bertarif 1.300 dollar AS (Rp 13,3 juta) ini berada di benua hitam Afrika Selatan, tepatnya di Cape Town. Cape Grace menawarkan panorama Table Mountain, suite mewah dan akses langsung menuju Cape Town. Oleh karena itu, skor yang diberikan kepada penginapan ini sebesar 1,46.

Singita Sabi Sand

Tak percuma nilai 1,51 diberikan kepada hotel yang berlokasi di Area Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, ini. Betapa tidak, Singita menawarkan dua opsi pondokan yang menakjubkan bergaya tradisional pedesaan yakni pondok Boulder dan Ebony. Gajah mandi dan binatang koleksi Taman Nasional ini terlihat sangat jelas dari hotel bertarif 1.350 dollar AS (Rp 13,8 juta) per malam ini.


Sabi Sabi Private Game Reserve

Lagi, Afrika Selatan menyimpan berlian "berkarat" nyaris sempurna senilai 1,79. Selain Singita Sabi Sand, di lokasi yang sama juga terdapat hotel yang direkomendasikan sebagai properti terbaik. Sabi Sabi Private Game Reserve merupakan hotel bernuansa safari mewah. Untuk bermalam di sini, Anda harus mengeluarkan kocek sebanyak 1.700 dollar AS (Rp 17,4 juta).

Singita Kruger National Park

Properti mewah ini disebut-sebut sebagai tempat sempurna untuk tinggal sementara. Tersedia dua pondok Lebombo dan Sweni yang kental dengan nuansa tradisional Afrika. Selain pondok-pondok dengan privasi tinggi, hotel ini juga menawarkan permainan "drive" dua kali sehari. Pengelola mematok angka 1.700 dollar AS (Rp 17,4 juta) per malam.

Four Seasons Resort Bora Bora

Skor hotel ini 1.84. Lokasinya di Bora Bora, Polinesia, Perancis. Bungalow di atas airnya menggoda siapa saja yang melintasi kawasan ini. Cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Harga suite di bungalow tersebut 1.000 dollar AS (Rp 10,2 juta).

The Oberoi Udaivilas

Selain Afrika, negara yang selama ini tidak termasuk dalam radar "kemewahan" adalah India. Di sini ternyata terdapat hotel terbaik dunia dengan pencapaian paling konsisten. Hotel tersebut adalah Oberoi Udaivilas. Pelayanan yang ditawarkan, paripurna. Tamu dijemput dengan menggunakan perahu dan diantarkan ke suite pribadi yang telah mereka pilih. Di masing-masing suite terdapat kolam renang dan teras yang terjamin privasinya.

Anda yang tertarik bermalam di sini hanya perlu mengeluarkan biaya 525 dollar AS (Rp 5,3 juta). Skor untuk hotel ini 1,88.

The Lodge at Kauri Cliffs

Inilah hotel dengan penilaian tertinggi 1,9. Berada di North Island, Selandia Baru. The Lodge at Kauri Cliff merupakan retret yang berada di atas lahan pedesaan seluas 2,4 hektar. Resor ini dilengkapi lapangan golf, lapangan tenis, kolam renang, dan spa. Tarif per malam 1.200 dollar AS (Rp 12,3 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.