Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermalam di Sini Akan Dilayani "Mama" dari Ujung Kepala hingga Kaki

Kompas.com - 11/08/2013, 12:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

www.nytimes.com Lokasi Mama Hotel strategis, dengan penataan ruang yang demikian ekstentrik.
www.nytimes.com Luas kamarnya hanya 9,2 meter persegi. Namun, di dalamnya terdapat ruang kedap suara, tempat tidur nyaman, sebuah iMac dengan layar 24 inci (bisa digunakan sebagai televisi, pemutar CD/DVD dan komputer), dinding hitam, dan langit-langit abu-abu.
www.nytimes.com Bukan hanya nama yang unik lalu dekorasi eksentrik atau lokasi strategis, hotel ini bertambah istimewa karena menawarkan perlengkapan pribadi bagi tamunya berupa perangkat perawatan kulit premium berdesain khusus.
KOMPAS.com — Istanbul, Paris, Marseille, dan Lyon berbagi hal yang sama: Hotel "Mama Shelter". Menurut Milk Decoration, Mama Shelter pertama kali membuka pintunya di Paris dan Marseille.

Menurut hasil ulasan olehNew York Times pada Mama Shelter di Paris, tiap-tiap kamar hotel terasa eksentrik dan gelap. Luas kamarnya hanya 9,2 meter persegi. Namun, di dalamnya terdapat ruang kedap suara, tempat tidur nyaman, sebuah iMac dengan layar 24 inci (bisa digunakan sebagai televisi, pemutar CD/DVD, dan sebagai komputer), dinding hitam, serta langit-langit abu-abu.

Jurnalis New York Times, Fred Bernstein, dalam artikelnya menyatakan, dengan dinding hitam dan langit-langit berwarna abu-abu, ruangan terasa seperti gua. Namun, Pak Starck (Philippe Starck, arsitek yang merancang berbagai hotel di seluruh dunia) bersikeras menetapkan efek tersebut. Dia juga memilih untuk tidak menyediakan pencahayaan di plafon.

Pencahayaan di dalam kamar hotel didapat dari lampu fluorescent yang ditutup oleh topeng Chewbacca. Kamar hotel dilengkapi dengan sebuah bar mini, microwave, dan rak terbuka. Tidak ada lemari yang cukup untuk menaruh koper.

Bukan hanya nama yang unik lalu dekorasi eksentrik atau lokasi strategis, hotel ini bertambah istimewa karena menawarkan perlengkapan pribadi bagi tamunya berupa perangkat perawatan kulit premium berdesain khusus. Mulai dari sampo, sabun, conditioner, pasta gigi, hingga pelembut kulit (lotion).

GBH atau Gregory Bonner Hale, agensi desain dan periklanan berbasis di London, merupakan kreator di balik identitas merek "Mama". Sama seperti hotelnya, menurut GBH, produk perawatan kulitnya, "Mama Skin", juga harus penuh gaya, sembari menampilkan nuansa premium pada produk tersebut. Mereka memiliki botol berkapasitas 100 mililiter berwarna putih.

"Simpel dan elegan. Dari sana kami membuat rangkaian petikan ujaran perkataan 'mama' yang mengomunikasikan kualitas serta kegunaan isi botol tersebut. Caranya, dengan ujaran-ujaran seperti 'Mama mencintaimu dari atas sampai bawah'," papar GBH.

Menurut mereka, para tamu hotel akan mendapatkan ujaran berbeda di botol mereka setiap kali bermalam di hotel "Mama Shelter". Jadi, botol tersebut dapat mereka koleksi. Tamu hotel bisa mendapat manfaat dari perawatan kulit, sekaligus keunikan botolnya.

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa GBH ingin menampilkan kesan gaya pada botol-botol perawatan kulit di kamar hotel, sama seperti citra yang ditampilkan tiap-tiap kamar hotel. Tampaknya, penggambaran tersebut tidak salah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com