Sudahkah Anda Bercermin? Cermin "Ajaib" Ini Punya Efek Berbeda...

Kompas.com - 09/08/2013, 09:01 WIB
Cermin ini seperti tertekuk. Dua orang dapat mengecek penampilan mereka secara bersamaan tanpa perlu saling berdempetan. www.dezeen.comCermin ini seperti tertekuk. Dua orang dapat mengecek penampilan mereka secara bersamaan tanpa perlu saling berdempetan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
www.dezeen.com Cermin dengan nama The Mirror #180 ini memiliki semacam lipatan di tengahnya. Karena itu, cermin ini bisa dipasang dengan tiga cara yang masing-masing memiliki efek berbeda.
www.dezeen.com Cermin ini dibuat dari kaca dan kayu. Ukuran diameternya mencapai 50 sentimeter. Kayu digunakan sebagai fixing di bagian belakang cermin untuk menggantungnya.
www.dezeen.com Tidak hanya praktis, The Mirror #180 ini juga bisa menjadi hiasan unik dan praktis di salah satu dinding rumah.
KOMPAS.com - Sekilas, bentuk cermin ini melingkar sederhana. Namun, cermin buatan studio desain Halb/Halb tersebut ternyata sungguh istimewa, untuk tidak dibilang "ajaib". Kaca ini seperti tertekuk. Dua orang dapat mengecek penampilan mereka secara bersamaan tanpa perlu saling berdempetan. Sederhananya, kaca ini membuktikan bahwa memanfaatkan sudut dengan tepat dapat membuat sebuah benda tampak lebih menarik.

Cermin dengan nama The Mirror #180 ini memiliki semacam lipatan di tengahnya. Karena itu, dari ketiga cara pasang cermin, masing-masing memiliki efek berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara pasang pertama adalah memastikan lipatan cermin ini tegak lurus secara vertikal. Dengan cara ini, dua orang dengan ketinggian yang sama dapat bersama-sama menggunakan cermin tanpa kesulitan. Cara kedua, pastikan lipatan kaca tampak horizontal. Cara ini membuat dua orang dengan ketinggian berbeda dapat berkaca dengan mudah. Terakhir, dengan memastikan lipatan kaca membentuk garis miring, kaca ini akan menampilkan ruangan dan plafon secara bersamaan.

Cermin ini dibuat dari kaca dan kayu. Ukuran diameternya mencapai 50 sentimeter. Kayu digunakan sebagai fixing di bagian belakang cermin untuk menggantungnya. Tidak hanya praktis, The Mirror #180 ini juga bisa menjadi hiasan unik dan praktis di salah satu dinding rumah.

Cermin "ajaib" ini bisa diperoleh di toko online Berlin Design Store dengan harga 195 Euro (Rp 2,6 juta).

Halb/Halb sendiri merupakan studio desain baru yang berbasis di Berlin, Jerman. Studio desain ini didirikan oleh Nikolaus Kayser dan Nicole Losos.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.