Kompas.com - 02/08/2013, 10:36 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KOMPAS.com -
PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) bersiap merealisasikan enam proyek baru hingga 2014 mendatang. Keenamnya merupakan gabungan properti komersial seperti pusat belanja dan hotel serta residensial dengan klasifikasi menengah atas.

Presiden Direktur Metropolitan Land, Nanda Widya, memastikan pembangunan enam proyek baru tersebut dimulai semester II 2013 di atas lahan yang telah menjadi bank tanah perseroan sejak dua tahun lalu.

"Kami fokus merealisasikan keenamnya tahun ini dan tahun depan. Dana belanja modal (capex) sebesar Rp 850 miliar yang dianggarkan tahun ini, sebagian digunakan memulai pembangunan proyek-proyek baru itu," ungkap Nanda kepada Kompas.com, di Bekasi, Kamis (1/8/2013).

Keenam properti baru tersebut adalah Hotel @HOM di Lampung, Hotel @HOM di Palembang, Hotel Horison di Cirebon, Hotel Horison di Jakarta, perumahan seluas 100 hektar di Bekasi yang akan mulai dikerjakan akhir tahun 2013, dan perumahan seluas 60 hektar di Tangerang.

Perumahan di Tangerang, jelas Nanda, merupakan proyek kerjasama dengan Grup Karya Deka. Keduanya membentuk perusahaan bersama dengan nama PT Metropolitan Karya Deka Development. Komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

"Kami menamakan proyek di Tangerang, Metropolitan West City. Ini sebagai bentuk dari strategi bisnis perseroan menyeimbangkan antara pendapatan berulang dan pendapatan pengembangan. Sumber pendapatan berulang kami yang baru adalah Grand Metropolitan Mall," ujar Nanda.

Selain perumahan, di dalam Metropolitan West City akan berdiri properti komersial seperti ruko, dan pusat kuliner yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga, kolam renang dan lain sebagainya.

Saat ini, MTLA, tengah merampungkan pekerjaan konstruksi atas M Gold Apartement and Office Tower, dan Horison Bekasi Extension.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.