Ingat... Jangan Sekadar Mengubah Warna Dinding!

Kompas.com - 01/08/2013, 19:14 WIB
Anda bisa membuat ruangan lebih segar dengan cara menambahkan furnitur atau aksen berwarna mencolok. Carilah sofa mungil berwarna merah menyala, atau karpet beraneka warna. Buatlah dinding interior Anda www.houzz.comAnda bisa membuat ruangan lebih segar dengan cara menambahkan furnitur atau aksen berwarna mencolok. Carilah sofa mungil berwarna merah menyala, atau karpet beraneka warna. Buatlah dinding interior Anda "bekerja sama" dengan furnitur.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Mengubah warna dinding mampu membuat ruang terasa lebih segar. Karena itu, tak sedikit pemilik rumah yang memutuskan untuk memberikan nuansa baru di rumah dengan mengecat tembok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebenarnya, ada cara membuat interior rumah tidak hanya segar, tetapi juga tampak unik dan berkarakter. Dengan perpaduan warna tepat, aksen geometris menarik, rumah dapat tampak lebih kontemporer. Berikut ini caranya.

1. Gunakan beberapa ketebalan warna

Sandingkan beberapa warna tebal dalam nuansa yang sama pada satu dinding. Sebagai contoh, sandingkan warna merah marun dengan merah mencolok untuk membuat tampilan dramatis.

2. Berikan aksen garis

Aksen garis mampu memberikan kesan modern dan unik pada rumah Anda. Kuncinya adalah memanfaatkan fitur geometris di rumah Anda dan menegaskannya lewat aksen warna. Contohnya, catlah dinding di dekat tangga rumah Anda dengan dua warna. Buatlah pertemuan kedua warna itu memiliki kemiringan menyudut, mengikuti sudut tangga.

www.houzz.com Sandingkan beberapa warna tebal dalam nuansa yang sama pada satu dinding. Sebagai contoh, sandingkan warna merah marun dengan merah mencolok untuk membuat tampilan dramatis.
3. Warna netral dengan gaya

Jangan takut menggunakan warna-warna netral seperti abu-abu. Jika Anda tertarik menggunakan warna ini, cobalah warna abu-abu muda dan abu-abu tua pada dinding yang sama. Daripada mengecat dengan cara konvensional, bagilah dinding Anda menjadi dua dengan garis diagonal.

4. Sisipkan warna tidak terduga

Selain menggunakan warna senada, atau aksen monokromatik, cobalah juga menyisipkan warna tidak terduga. Bereksperimenlah dengan berbagai palet warna. Namun, pastikan Anda mencobanya dalam sampel berukuran besar terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X