Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan-jangan, Lukisan Anda Berasal dari China? Ini Buktinya...

Kompas.com - 24/07/2013, 14:42 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Dafen Oil Painting Village adalah kawasan sub-urban di Provinsi Guangdong, China. Di sinilah para seniman memproduksi hingga 60 persen dari total keseluruhan barang-barang seni asal China yang terkenal sebagai "produk massal".

www.dailymail.co.uk Di Dafen, ribuan seniman secara konsisten "melukis ulang" karya-karya lukisan terkenal dunia secara massal.
Di Dafen, ribuan seniman secara konsisten "melukis ulang" karya-karya lukisan terkenal dunia untuk dipasarkan secara massal. Di dalam apartemen-apartemen sewa, mereka hidup sehari-hari, mulai dari melukis, makan, tidur, dan segala aktivitas lainnya.

www.dailymail.co.uk Disebut dengan Dafen Oil Painting Village, karena kawasan ini dipercaya sebagai produsen massal terbesar untuk karya lukis cat minyak di seluruh dunia.
Disebut dengan Dafen Oil Painting Village, karena kawasan ini dipercaya sebagai produsen massal terbesar untuk karya lukis cat minyak di seluruh dunia. Banyak seniman di sini berasal dari akademi-akademi seni China. Menurut China Daily, para seniman ini memproduksi hingga 60 jumlah total lukisan kanvas yang ada di pasaran dunia.

www.dailymail.co.uk Dilihat di DafenVillageOnline.com, sebuah situs yang dibangun untuk melakukan jual beli secara langsung ke konsumen di seluruh dunia, harga pasaran lukisan di sini sekitar 60 dollar AS atau setaras Rp 600.000.
Dilihat di DafenVillageOnline.com, sebuah situs yang dibangun untuk melakukan jual beli secara langsung ke konsumen di seluruh dunia, harga pasaran lukisan di sini sekitar 60 dollar AS atau setara Rp 600.000.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com