Kompas.com - 22/07/2013, 17:08 WIB
Sebuah rumah plus lahan pedesaan luas di Scottish Highlands ini dijual seharga delapan juta poundsterling (Rp 122,9 miliar). www.dailymail.co.ukSebuah rumah plus lahan pedesaan luas di Scottish Highlands ini dijual seharga delapan juta poundsterling (Rp 122,9 miliar).
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

www.dailymail.co.uk Tidak hanya tanah kosong, pembeli tanah ini dapat menikmati area seluas 7.000 acre (2.834 hektar) berisi sembilan rumah dan sungai penuh salmon.

www.dailymail.co.uk Salah satu rumah terbesar di dalam area tersebut bernama Gledfield Estate yang berada tepat di Ardgay, sebuah desa kecil Skotlandia, dekat kota Iverness, Skotlandia, Britania Raya.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya, terdapat delapan kamar tidur (lima di antaranya memiliki kamar mandi pribadi), sebuah sauna, dan tiga ruang resepsi.

www.dailymail.co.uk Selain Gledfield House, ada pula empat cottage bagi karyawan, serta empat tempat tinggal lain yang umumnya disewakan bagi turis.
KOMPAS.com - Sebuah country estate atau tanah pedesaan luas di Scottish Highlands ini ideal untuk Anda melepas kepenatan hiruk pikuk kota. Hanya, Anda perlu merogoh kocek sebesar delapan juta poundsterling (Rp 122,9 miliar).

Tidak hanya tanah kosong, pembeli tanah ini dapat menikmati area seluas 7.000 acre (2.834 hektar) berisi sembilan rumah dan sungai penuh salmon. Salah satu rumah terbesar di dalam area tersebut bernama Gledfield Estate yang berada tepat di Ardgay, sebuah desa kecil Skotlandia, dekat kota Iverness, Skotlandia, Britania Raya. Saat ini, secara resmi masih menjadi milik keluarga yang dikenal dengan kristalnya, Swarovski.

Sebenarnya area ini tidak hanya beken sebagai tempat peristirahatan mewah. Melainkan juga sebagai tempat bagi pecinta olah raga pedesaan meliputi perburuan rusa dan memancing ikan salmon.

Selain menarik pecinta olah raga, rumah abad ke-18 tersebut tampaknya juga memesona pecinta kemewahan dan ketenangan. Di dalamnya, terdapat delapan kamar tidur (lima di antaranya memiliki kamar mandi pribadi), sebuah sauna, dan tiga ruang resepsi. Selain Gledfield House, ada pula empat cottage bagi karyawan, serta empat tempat tinggal lain yang umumnya disewakan bagi turis.

Menurut penjual rumah ini, Evelyn Channing, rumah tersebut relatif mudah diakses dari bandara terdekat, Iverness Airport. Ini merupakan tempat ini ideal bagi siapa pun yang ingin pergi sejenak dari kota. Rumah ini luar biasa dan berada dalam kondisi baik, dengan taman-taman cantik. Setidaknya ada 4.000 acre untuk berburu rusa, tempat memacing di sisi lain, dan ada hutan di dalamnya.

Meski ada di daerah utara Skotlandia, namun tempat ini relatif mudah diakses. Di sana tidak ada tetangga maupun kemacetan. Bertolak belakang dengan kota London yang gemuruh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.