Ingat... Pencitraan Anda Juga Ada di Kamar Mandi!

Kompas.com - 04/07/2013, 11:36 WIB
Toilet kotor bisa memengaruhi mood tamu terhadap hidangan. Karena bukan tak mungkin, keluar dari kamar mandi, orang langsung menyentuh kudapan atau makanan. www.houzz.comToilet kotor bisa memengaruhi mood tamu terhadap hidangan. Karena bukan tak mungkin, keluar dari kamar mandi, orang langsung menyentuh kudapan atau makanan.
EditorLatief
KOMPAS.com - Kamar mandi adalah ruangan yang seringkali terlupakan. Orang lebih sering mendandani ruang tamu dibandingkan membersihkan kamar mandi. Padahal, selera tamu terhadap hidangan bisa saja rusak akibat tidak bersihnya kondisi toilet.

Ya, jika ada hal yang terlewatkan oleh Anda, bisa jadi itu WC atau kamar mandi. Ada yang bilang, kamar mandi mencerminkan kebersihan pemiliknya. Tentu, Anda tak ingin dicap jorok bila tamu hendak menggunakan WC Anda, bukan?

Bisa dibilang, kamar mandi yang bersih menjadi satu pelayanan tersendiri dari tuan rumah bagi tamunya, walaupun mungkin jarang digunakan. Toilet kotor bisa memengaruhi mood tamu terhadap hidangan. Karena bukan tak mungkin, keluar dari kamar mandi, orang langsung menyentuh kudapan atau makanan.

Memang, walau terlihat bersih, kamar mandi bisa menjadi sumber kuman penyebab penyakit, khususnya yang menyerang pencernaan. Karena itu, bersihkan kamar mandi Anda secara menyeluruh, termasuk pula wastafel. Jangan sampai tempat orang mencuci tangan agar bersih dan kuman hilang justru kotor dan banyak kuman.

www.houzz.com Memang, walau terlihat bersih, kamar mandi bisa menjadi sumber kuman penyebab penyakit, khususnya yang menyerang pencernaan.
Selain itu, Anda juga dapat meletakkan pengharum ruangan otomatis di dalam kamar mandi. Pengharum ruangan akan membantu mengurangi masalah bau tak sedap di dalam kamar mandi Anda secara cepat.

Masalah lain sering dihadapi adalah terpeleset di kamar mandi. Jangankan anak kecil, orang dewasa pun bisa saja terpeleset.

Masalah sebenarnya ada pada lantai yang licin. Mengapa bisa licin? Karena lantai selalu basah atau dilalui air dalam kapasitas banyak dan sering. Lantai tidak dibiarkan mengering terlebih dulu. Jika dibiarkan terlalu lama tidak disikat, lantai akan berlumut, khususnya di bagian nat.

Nah, masih berpikir kamar mandi bukan bagian penting untuk dibersihkan? Bersihkan total dengan cairan pembersih kamar mandi. Dengan demikian, noda dan kotoran bisa diangkat, aroma kamar mandi lebih segar, dan toilet lebih higienis. (Swasti Triana Christina) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X