Kompas.com - 03/07/2013, 19:21 WIB
Agung Podomoro Land investasikan Rp 800 miliar untuk Bandung City Center. www.skyscrapercity.comAgung Podomoro Land investasikan Rp 800 miliar untuk Bandung City Center.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com-
Untuk memperkuat hegemoninya di Kota Bandung, Agung Podomoro Land (APLN) membenamkan dana sekitar Rp 800 miliar. Uang sebesar itu mereka gunakan untuk mengembangkan proyek multifungsi di pusat kota bertajuk Bandung City Center.

Coporate Secretary Agung Podomoro Land, Justini Omas mengatakan Bandung City Center merupakan portofolio kedua perseroan setelah Festival City Link yang mereka akuisisi pada 2010 silam. Sementara Braga City Walk merupakan proyek dan aset perdana secara grup milik Agung Podomoro Group.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bandung City Center akan dikembangkan di atas lahan seluas 1,9 hektar di jantung kota Bandung. Kami menggandeng operator Accor Group guna mengelola fasilitas hotel dan akomodasi," jelas Justini kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Di dalam kawasan pengembangan Bandung City Center, akan terdapat dua hotel Accor Group yakni Pullman sebanyak 200 kamar dan Ibis 300 kamar. Selain itu juga terdapat pusat konvensi, ball room, ruang pertemuan dan area ritel. Rencananya, Bandung City Center mulai beroperasi secara bertahap pada pertengahan 2014 mendatang.

"Target beroperasi pada 2014 atau paling lambat awal 2015," imbuh Justini.

Sebagai informasi, APLN mengakuisisi Mal Lingkar Selatan (Molis) pada 2010. Mereka kemudian mengubah nama Molis menjadi Festival City Link, mencakup pusat belanja, hotel bintang 4 yang dikelola Harris dan hotel bintang dua dengan brand Pop! serta ruang konvensi dengan keseluruhan luas lahan mencapai 2,6 hektar.

Selain APLN, Ibu Kota Jawa Barat kini dipenuhi aksi ekpansi pengembang besar macam Lippo Group, Ciputra Group dan Summarecon Agung. Mereka berebut pangsa pasar Bandung dengan berkompetisi dengan pengembang lokal seperti Margahayu Land, Istana Group, Cipaganti Inti Development dan lain sebagainya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.