Kompas.com - 03/07/2013, 11:43 WIB
Ilustrasi: Rumah murah. www.shutterstock.comIlustrasi: Rumah murah.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat Sri Hartoyo, Selasa (2/7/2013) sore, memaparkan kemajuan penyerapan KPR bersubsidi melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan hingga Juni 2013. Hal tersebut diungkapkan di sela-sela acara groundbreaking rumah susun sederhana sewa bagi para pekerja di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Sri memaparkan, jumlah penyerapan FLPP per Juni 2013 sudah mencapai kisaran 45.600 unit atau setara dengan Rp 2,295 triliun. Menurut dia, jumlah ini jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu dan masih lebih baik dibandingkan dengan 2011 yang mencapai 33.000 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Sri mengatakan, penyerapan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah akan turun pada bulan Ramadhan nanti. Namun, hal tersebut akan segera kembali pada kondisi normal segera setelah bulan puasa usai.

"Masyarakat akan disibukkan dengan pemenuhan berbagai kebutuhan menjelang hari raya," ujarnya.
 
Sebagai perbandingan, pada Mei 2013 lalu, Sri sudah menyampaikan bahwa Kemenpera telah menyalurkan 22.385 unit hunian dengan skema FLPP atau setara Rp 1,121 triliun. Jumlah FLPP itu masih belum memenuhi target sebanyak 121.000 dalam setahun ini. Dengan kata lain, target yang sudah terpenuhi saat itu baru 20 persen. Sri mengaku optimistis target itu terpenuhi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.