Hingga Mei, Agung Podomoro Cetak Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 14/06/2013, 16:52 WIB
Podomoro City Extension merupakan penyumbang terbesar terhadap total penjualan marketing, sebanyak Rp 1,3 triliun. www.skyscrapercity.comPodomoro City Extension merupakan penyumbang terbesar terhadap total penjualan marketing, sebanyak Rp 1,3 triliun.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Podomoro Land (APLN) berhasil membukukan penjualan (marketing sales) selama Januari-Mei 2013, senilai Rp 2,5 triliun. Angka ini tumbuh sebesar 25,3 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Pengembang dengan nilai kapitalisasi sebesar Rp 9,840 triliun tersebut tahun ini memasarkan setidaknya lima proyek baru. Kelima proyek tersebut adalah Podomoro City Extension, Metro Park Residence, SOHO Pancoran dan Grand Taruma. 

Kontribusi Podomoro City Extention terhadap total penjualan adalah sebanyak 54,2 persen. Setara dengan Rp 1,3 triliun. Disusul perumahan terpadu untuk kalangan pensiunan, Vimala Hills sebanyak 15,7 persen (Rp 392,5 miliar).

Sementara apartemen Metro Park Residence, SOHO Pancoran dan Grand Taruma masing-masing menyumbang 8,6 persen (Rp 21,5 miliar), 7,4 persen dan 6,5 persen. Sisanya adalah proyek lain-lain.

Dalam waktu dekat, APLN mulai menggarap proyek anyar di Simprug, Jakarta Selatan. Ini merupakan hasil akuisisi atas lahan seluas 1,6 Hektar. Di sini mereka akan membangun apartemen dan ruang ritel.

Sementara aksi akuisisi lain yang direalisasikan akhir tahun ini adalah untuk lahan seluas 10 hektar di Jakarta Utara dan 10 hektar di Jakarta Timur.

Tak hanya di Pulau Jawa, di Medan pun APLN tengah aktif melakukan negosiasi akuisisi atas proyek eksisting. Masuknya mereka ke Ibu Kota Sumatera Utara tersebut karena pertimbangan pasar yang cukup kuat dan fisibel untuk proyek dengan skala superblok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Proses negosiasi masih berlangsung. Di sana akan dikembangkan superblok yang mencakup perkantoran, apartemen, pusat belanja dan ruko," tandas Investor Relation APLN Wibisono kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.