Kompas.com - 08/06/2013, 11:19 WIB
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa bilang produk buatan Indonesia kalah saing dengan buatan asing? Hanya diperlukan konsistensi dan standardisasi yang jelas untuk memastikan kualitas produk buatan dalam negeri mampu berkompetisi dengan produk mancanegara.

Adalah matras Spring Air bertipe Euphoria yang berhasil meraih predikat "Product of The Year 2013" dari Spring Air International. Penghargaan ini diberikan setelah melalui serangkaian penilaian baik terhadap kualitas maupun tampilan kasur yang diproduksi di Bekasi, Jawa Barat, itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah memperhatikan dan mempelajari setiap produk yang dihasilkan oleh para licensee (pemegang lisensi), maka kami menetapkan bahwa salah satu matras Spring Air di Indonesia dengan merek Euphoria sebagai 'Product of the Year'. Euphoria dari Indonesia ini merupakan produk berstandar internasional yang kami tetapkan akan tersedia di seluruh dunia," ujar Chief Operating Officer Spring Air International Eric Spitzer kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Di Indonesia, pemegang lisensi Spring Air adalah Massindo Group. Mereka memusatkan aktivitas produksinya di kawasan Bekasi. Selain memproduksi, perusahaan ini juga memiliki izin untuk memasarkan matras Spring Air di Indonesia.

Menurut President Director Massindo Group Jeffri Massie, pihaknya membuat produk sesuai dengan standar yang ditetapkan Spring Air International Inc yang berbasis di Amerika Serikat.

"Kontrol terhadap kualitas terjaga dengan ketat. Mereka juga memantau dari kantor pusat di Boston. Selain itu, kami juga memasarkan Spring Air untuk kebutuhan pasar domestik dan internasional. Jadi, mereka sangat berkepentingan terhadap penerapan standar Spring Air yang diproduksi di sini," ujar Jeffri.

Kasur Spring Air buatan Bekasi ini memiliki permukaan yang halus dengan tampilan kulit sintetis hasil pengolahan teknologi tinggi. Kasur tersebut terdiri atas dua bagian, yaitu bagian comfort (kenyamanan) dan support (penyangga). Bagian comfort terdiri dari Euro Top, tujuh zona Innergetic Latex, dan Sensible Foam. Sementara bagian support terdiri dari lima zona; Support Pro Balance Coil dan Foam Encased Performance Edge.

Komponen per dalam matras Euphoria seluruhnya terbuat dari baja yang kuat. Matras ini mampu bertahan selama 10 hingga 15 tahun. Tak heran jika produk yang dibanderol seharga Rp 14 juta per unit ini sebanding dengan ketahanan serta kenyamanannya. Produk dengan penjualan terbaik di Indonesia ini bisa Anda dapatkan di 20 ruang pamer serta di 300 toko yang terdapat di 15 kota di seluruh Indonesia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.