Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Raup Rp 3,5 Triliun dalam Setahun

Kompas.com - 05/06/2013, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja perusahaan pengembang ini terus menunjukkan kurva positif. Sepanjang 2012, PT Summarecon Agung Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 3,5 triliun, melonjak 47 persen ketimbang tahun lalu.

Selain itu, mereka juga mencatat peningkatan laba bersih sebesar 104 persen atau Rp 792 miliar. Besaran angka ini merupakan rekor baru sepanjang sejarah kiprah mereka di sektor properti.

Rekor baru lain yang tercipta adalah tingkat pra-penjualan. Selama satu tahun penuh, nilai marketing sales tumbuh menjadi Rp 3,87 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan perumahan di Summarecon Bekasi dan Summarecon Serpong. 

Direktur Utama Summarecon Agung, Johannes Mardjuki mengutarakan bahwa sejak 2010, Summarecon terus mencetak peningkatan pendapatan dan laba. Kinerja positif tersebut memicu mereka melakukan ekspansi dalam waktu dekat.

"Kami akan bergeser dari area Kelapa Gading dan menggarap wilayah lainnya. Bekasi, Bandung, selatan Jakarta dan Bali akan kami jadikan profit center berikutnya," ujar Johannes kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (5/6/2013) seraya menambahkan perseroan memiliki cadangan lahan seluas 1.300 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com