Summarecon Raup Rp 3,5 Triliun dalam Setahun

Kompas.com - 05/06/2013, 14:58 WIB
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja perusahaan pengembang ini terus menunjukkan kurva positif. Sepanjang 2012, PT Summarecon Agung Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 3,5 triliun, melonjak 47 persen ketimbang tahun lalu.

Selain itu, mereka juga mencatat peningkatan laba bersih sebesar 104 persen atau Rp 792 miliar. Besaran angka ini merupakan rekor baru sepanjang sejarah kiprah mereka di sektor properti.

Rekor baru lain yang tercipta adalah tingkat pra-penjualan. Selama satu tahun penuh, nilai marketing sales tumbuh menjadi Rp 3,87 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan perumahan di Summarecon Bekasi dan Summarecon Serpong. 

Direktur Utama Summarecon Agung, Johannes Mardjuki mengutarakan bahwa sejak 2010, Summarecon terus mencetak peningkatan pendapatan dan laba. Kinerja positif tersebut memicu mereka melakukan ekspansi dalam waktu dekat.

"Kami akan bergeser dari area Kelapa Gading dan menggarap wilayah lainnya. Bekasi, Bandung, selatan Jakarta dan Bali akan kami jadikan profit center berikutnya," ujar Johannes kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (5/6/2013) seraya menambahkan perseroan memiliki cadangan lahan seluas 1.300 hektar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X