Kompas.com - 31/05/2013, 20:10 WIB
EditorLatief

SERPONG, KOMPAS.com - Kecenderungan tinggal di hunian-hunian vertikal kini sudah sampai di kota-kota penunjang Ibukota Jakarta. Kali ini, giliran kawasan Serpong yang menawarkan hunian berkonsep apartemen bagi penduduknya.

Salah satunya adalah tawaran dari PT Mitra Sejati Makmur. Di tengah semakin tingginya harga tanah dan hunian di daerah Bumi Serpong Damai (BSD), Gading Serpong, dan lokasi-lokasi lainnya di Serpong, Mitra Sejati Makmur menawarkan Apartemen Serpong Greenview dengan harga cukup "miring".

Apartemen baru hanya berjarak 1,3 kilometer dari pintu tol Serpong itu ditawarkan mulai Rp 200 - Rp 350 jutaan. Harga tersebut sudah melambung dari 20 bulan lalu, yaitu sekitar Rp 110 juta.

Direktur Utama PT Mitra Sejati Makmur Eric Widjaja mengatakan, rencananya apartemen ini akan dilengkapi dengan ruko, kolam renang infinity, klinik, tempat bermain, serta fiber optik untuk kemudahan mengakses internet dan televisi.

"Apartemen ini kami bangun untuk menyasar para orangtua mahasiswa perguruan tinggi yang ada di sekitar apartemen, serta para profesional dari perusahaan-perusahaan pemerintah atau swasta di daerah TB Simatupang," ujar Eric di acara topping off apartemen tersebut, Jumat (31/5/2013) sore tadi.

Marketing Direktur PT Mitra Sejati Makmur Thomas Go mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan hunian, apartemen ini dapat menjadi salah satu alternatif investasi. Pasalnya, untuk setiap apartemen studio, pemilik dapat menyewakannya seharga Rp 1,75 juta per bulan.

Untuk pembangunan apartemen ini, PT Mitra Sejati Makmur merogoh kocek sebesar Rp 200 miliar.
Pihaknya menawarkan hunian vertikal ini dengan ukuran unit meliputi 21,5 m2 (studio), 24,6 m2 (satu kamar tidur), 32,2 m2 (dua kamar tidur), serta 40 m2 (dua kamar tidur di pojok gedung).

Thomas mengatakan, investasi ini ternyata sejalan dengan cita-cita Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmadiani. Di acara topping off apartemen tersebut, Jumat (31/5/2013), Airin mengungkapkan cita-citanya membawa penduduk Tangerang Selatan menuju gaya hidup tinggal di dalam hunian-hunian vertikal.

Baca juga: Yuk, Berburu Apartemen Murah di Bawah Rp 300 Juta!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.