Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Apartemen yang Harganya "Miring" di Serpong?

Kompas.com - 31/05/2013, 20:10 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Kecenderungan tinggal di hunian-hunian vertikal kini sudah sampai di kota-kota penunjang Ibukota Jakarta. Kali ini, giliran kawasan Serpong yang menawarkan hunian berkonsep apartemen bagi penduduknya.

Salah satunya adalah tawaran dari PT Mitra Sejati Makmur. Di tengah semakin tingginya harga tanah dan hunian di daerah Bumi Serpong Damai (BSD), Gading Serpong, dan lokasi-lokasi lainnya di Serpong, Mitra Sejati Makmur menawarkan Apartemen Serpong Greenview dengan harga cukup "miring".

Apartemen baru hanya berjarak 1,3 kilometer dari pintu tol Serpong itu ditawarkan mulai Rp 200 - Rp 350 jutaan. Harga tersebut sudah melambung dari 20 bulan lalu, yaitu sekitar Rp 110 juta.

Direktur Utama PT Mitra Sejati Makmur Eric Widjaja mengatakan, rencananya apartemen ini akan dilengkapi dengan ruko, kolam renang infinity, klinik, tempat bermain, serta fiber optik untuk kemudahan mengakses internet dan televisi.

"Apartemen ini kami bangun untuk menyasar para orangtua mahasiswa perguruan tinggi yang ada di sekitar apartemen, serta para profesional dari perusahaan-perusahaan pemerintah atau swasta di daerah TB Simatupang," ujar Eric di acara topping off apartemen tersebut, Jumat (31/5/2013) sore tadi.

Marketing Direktur PT Mitra Sejati Makmur Thomas Go mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan hunian, apartemen ini dapat menjadi salah satu alternatif investasi. Pasalnya, untuk setiap apartemen studio, pemilik dapat menyewakannya seharga Rp 1,75 juta per bulan.

Untuk pembangunan apartemen ini, PT Mitra Sejati Makmur merogoh kocek sebesar Rp 200 miliar.
Pihaknya menawarkan hunian vertikal ini dengan ukuran unit meliputi 21,5 m2 (studio), 24,6 m2 (satu kamar tidur), 32,2 m2 (dua kamar tidur), serta 40 m2 (dua kamar tidur di pojok gedung).

Thomas mengatakan, investasi ini ternyata sejalan dengan cita-cita Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmadiani. Di acara topping off apartemen tersebut, Jumat (31/5/2013), Airin mengungkapkan cita-citanya membawa penduduk Tangerang Selatan menuju gaya hidup tinggal di dalam hunian-hunian vertikal.

Baca juga: Yuk, Berburu Apartemen Murah di Bawah Rp 300 Juta!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com