Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rumah Inspirasi", Bebas dari Pengaruh Gaya Orangtua

Kompas.com - 30/05/2013, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang unik dengan tren dekorasi interior masa kini. Menurut Managing Editor Martha Stewart Living Indonesia Zustina Priyatni, generasi muda saat ini cenderung mendekor interior rumah mereka seperti apa yang mereka lihat di majalah. Mereka enggan mengikuti cara orangtua mereka mendekor rumahya.

"Bisa dikatakan bahwa dekorasi yang ada di dalam ('Rumah Inspirasi') menggambarkan citra dekorasi rumah anak muda saat ini. Apa yang ada di dalam adalah bentuk dekorasi dan rubrik-rubrik dalam majalah Martha Stewart Living Indonesia," ujar Zustina di sela-sela acara pembukaan "Rumah Inspirasi" di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Mengenai gaya dekorasi "Rumah Inspirasi" tersebut, menurut Zustina, gaya yang kini tengah menjadi tren adalah dekorasi bergaya country living (kehidupan pedesaan) dan classic modern. Namun, meskipun memiliki gaya klasik, contoh-contoh dekorasi di dalam "Rumah Inspirasi" masih terasa segar, ringan, serta ditunjang pula dengan berbagai perabot canggih.

Seperti disampaikan oleh Zustina, ruang pamer "Rumah Inspirasi" terasa seperti apartemen cantik berdekor minimalis manis. Umumnya, ornamen dekorasi dalam rumah memiliki warna pastel yang lembut.

Kesan kehidupan pedesaan memang terasa kental, terutama pada bagian pintu masuk (foyer). Sementara itu, dapur dan ruang keluarga tampil lebih canggih dengan keberadaan berbagai perabot dapur dan televisi berukuran cukup besar di ruang keluarga.

Lantai kotak-kotak yang terkesan "ramai" diseimbangkan dengan dinding berwarna netral. Lis jendela dan pintu yang dicat dengan warna putih menambah kesederhanaan, tetapi tetap memunculkan keunikan rumah mungil.

Bagi Anda yang tertarik, segera kunjungi "Rumah Inspirasi" di lantai lima Grand Indonesia, Jakarta. "Rumah Inspirasi" dibuka hingga 30 September 2013 mendatang. Selamat menggali inspirasi! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com