Kompas.com - 30/05/2013, 18:52 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang unik dengan tren dekorasi interior masa kini. Menurut Managing Editor Martha Stewart Living Indonesia Zustina Priyatni, generasi muda saat ini cenderung mendekor interior rumah mereka seperti apa yang mereka lihat di majalah. Mereka enggan mengikuti cara orangtua mereka mendekor rumahya.

"Bisa dikatakan bahwa dekorasi yang ada di dalam ('Rumah Inspirasi') menggambarkan citra dekorasi rumah anak muda saat ini. Apa yang ada di dalam adalah bentuk dekorasi dan rubrik-rubrik dalam majalah Martha Stewart Living Indonesia," ujar Zustina di sela-sela acara pembukaan "Rumah Inspirasi" di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai gaya dekorasi "Rumah Inspirasi" tersebut, menurut Zustina, gaya yang kini tengah menjadi tren adalah dekorasi bergaya country living (kehidupan pedesaan) dan classic modern. Namun, meskipun memiliki gaya klasik, contoh-contoh dekorasi di dalam "Rumah Inspirasi" masih terasa segar, ringan, serta ditunjang pula dengan berbagai perabot canggih.

Seperti disampaikan oleh Zustina, ruang pamer "Rumah Inspirasi" terasa seperti apartemen cantik berdekor minimalis manis. Umumnya, ornamen dekorasi dalam rumah memiliki warna pastel yang lembut.

Kesan kehidupan pedesaan memang terasa kental, terutama pada bagian pintu masuk (foyer). Sementara itu, dapur dan ruang keluarga tampil lebih canggih dengan keberadaan berbagai perabot dapur dan televisi berukuran cukup besar di ruang keluarga.

Lantai kotak-kotak yang terkesan "ramai" diseimbangkan dengan dinding berwarna netral. Lis jendela dan pintu yang dicat dengan warna putih menambah kesederhanaan, tetapi tetap memunculkan keunikan rumah mungil.

Bagi Anda yang tertarik, segera kunjungi "Rumah Inspirasi" di lantai lima Grand Indonesia, Jakarta. "Rumah Inspirasi" dibuka hingga 30 September 2013 mendatang. Selamat menggali inspirasi! 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.