Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Cerdas dan Penuh Gaya Menyimpan Perhiasan

Kompas.com - 29/05/2013, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Mengoleksi perhiasan, terutama emas, mampu menjadi investasi menarik bagi Anda. Bahkan, perhiasan dapat Anda jadikan sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Untuk tujuan tersebut, Anda hanya perlu menggunakan teknik penyimpanan yang tepat agar perhiasan-perhiasan itu mampu tampil dengan menarik. Berikut ini beberapa contoh solusi mudah menyimpan dan menampilkan perhiasan Anda: 

"Pohon" perhiasan

Anda bisa menggunakan ranting-ranting kering untuk menggantung gelang, kalung, dan anting-anting Anda. Agar ranting dapat berdiri tegak, gunakan botol kaca.

Cara ini cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu "menyantelkan" perhiasan Anda pada ranting-ranting ini. Jangan ragu untuk memenuhi bagian-bagian ranting dengan perhiasan Anda.

Mengisi mangkuk

Cara ini tergolong sangat sederhana. Anda hanya perlu memilih sebuah mangkuk dengan corak dan bentuk unik. Kemudian, letakkanlah berbagai perhiasan cantik milik Anda di mangkuk tersebut. Selain mangkuk, Anda juga bisa menggunakan cangkir dan piring.

Penghias pigura

Ada beberapa cara menyimpan perhiasan di dalam pigura. Cara pertama, Anda bisa menggunakan kasa sebagai isi pigura. Kemudian, gantungkan perhiasan Anda pada permukaan kasa tersebut.

Cara kedua, alih-alih menggunakan kaca, gunakanlah gabus dan lapisi dengan bahan. Pasang saja pengait kecil, atau jarum pentul untuk mengaitkan perhiasan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com