Kompas.com - 29/05/2013, 15:02 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Mengoleksi perhiasan, terutama emas, mampu menjadi investasi menarik bagi Anda. Bahkan, perhiasan dapat Anda jadikan sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Untuk tujuan tersebut, Anda hanya perlu menggunakan teknik penyimpanan yang tepat agar perhiasan-perhiasan itu mampu tampil dengan menarik. Berikut ini beberapa contoh solusi mudah menyimpan dan menampilkan perhiasan Anda: 

"Pohon" perhiasan

Anda bisa menggunakan ranting-ranting kering untuk menggantung gelang, kalung, dan anting-anting Anda. Agar ranting dapat berdiri tegak, gunakan botol kaca.

Cara ini cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu "menyantelkan" perhiasan Anda pada ranting-ranting ini. Jangan ragu untuk memenuhi bagian-bagian ranting dengan perhiasan Anda.

Mengisi mangkuk

Cara ini tergolong sangat sederhana. Anda hanya perlu memilih sebuah mangkuk dengan corak dan bentuk unik. Kemudian, letakkanlah berbagai perhiasan cantik milik Anda di mangkuk tersebut. Selain mangkuk, Anda juga bisa menggunakan cangkir dan piring.

Penghias pigura

Ada beberapa cara menyimpan perhiasan di dalam pigura. Cara pertama, Anda bisa menggunakan kasa sebagai isi pigura. Kemudian, gantungkan perhiasan Anda pada permukaan kasa tersebut.

Cara kedua, alih-alih menggunakan kaca, gunakanlah gabus dan lapisi dengan bahan. Pasang saja pengait kecil, atau jarum pentul untuk mengaitkan perhiasan Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.