Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, "Wajah Baru" Kantor Pusat Amazon!

Kompas.com - 27/05/2013, 17:43 WIB

KOMPAS.com — Firma arsitektur internasional NBBJ baru saja mempresentasikan sebuah proposal pembangunan kantor pusat Amazon di Seattle, AS. Perubahan paling dramatis dari kantor ini berasal dari penambahan tiga gedung berbentuk bola raksasa atau dome dari kaca dan baja yang dirancang sebagai pusat perhatian utama perkantoran ini.

Tak seperti gedung-gedung di sekitarnya, kesan "rumah beton dan kaca" pada gedung ini memang tidak terlihat. Hal itu karena gedung ini juga dibangun dengan area hijau berasal dari pohon-pohon serta rumput di ruang kerja lima lantai di dalamnya yang setinggi 80-90 kaki.

Sisi "hijau" dari kantor Amazon ini nantinya memang punya tempat sendiri karena ruang-ruang kantor di dalamnya seluas lebih kurang 65,000 kaki persegi akan mengakomodasi kehadiran pohon-pohon di sekitarnya.

Ketiga dome kaca itu nantinya akan menampilkan tanaman dari titik tertinggi bangunan hingga ke area pedestrian. Dome berdiameter sekitar 130 kaki itu akan menjadi bagian dari bangunan hijau berjuluk "Block 19" yang didukung dengan kehadiran lapangan atau taman bermain, taman untuk anjing peliharaan, serta lanskap luas. Pembangunan "kampus Amazon" ini ditargetkan selesai pada 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com