Kompas.com - 08/05/2013, 11:36 WIB
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Emaar Hospitality Group, sayap bisnis hospitalitas Emaar Properties PJSC, melansir merek hotel baru Vida Hotels & Resorts. Hotel ini menargetkan tamu dari kalangan profesional dan pelancong muda.

Vida yang dalam bahasa Spanyol artinya "hidup", merupakan brand hotel kedua yang dikembangkan Emaar setelah The Address Hotels & Resorts. Hotel Vida pertama akan dibuka di pusat kota Dubai, berisi 156 kamar lengkap dengan layanan dan nuansa rancangan yang elegan, sederhana namun menggugah selera anak muda. Guna mengakomodasi mobilitas profesional yang kerap berbisnis sambil bersantai, tersedia juga layanan internet nirkabel.

Menurut Pemimpin Emaar Properties PJSC Mohammed Alabbar, profil wisatawan saat ini telah berubah. Lebih muda, segar dan aktif. Mereka adalah kalangan dengan mobilitas yang tinggi dan sangat haus akan pengalaman "berhotel" yang baru dan berbeda.

Hal tersebut diperkuat data ITB World Travel Trends Report 2012-2013 yang menunjukkan bahwa sepertiga turis dunia adalah mereka yang berusia 15 sampai 34 tahun. Dari jumlah tersebut dua pertiganya berasal dari Timur Tengah dengan usia di bawah 30 tahun. Dubai sendiri saat ini menjadi pusat "berkumpulnya" lebih dari dua miliar anak-anak muda di bawah 25 tahun dari seluruh Timur Tengah, Afrika dan Asia.

Selain merilis Vida yang dirancang sebagai brand untuk memenuhi permintaan pasar global, Emaar juga akan mengambil alih pengelolaan dan manajemen Hotel Al Manzil. Aksi agresif Emaar ini seiring dengan kinerja positif Emaar Hospitality Group. Selama kuartal I 2013, mereka berkontribusi sebesar 114 juta dolar AS (Rp 1,1 triliun) atau 20 persen dari total pendapatan. Merek pertama hotel mereka, The Address Hotels & Resorts memiliki tingkat okupansi 91% selama kuartal yang sama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.