Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Madonna Menjual Beberapa Rumahnya?

Kompas.com - 11/01/2013, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Sebelum menjual rumahnya di Beverly Hills seharga 22,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 218,8 miliar, Madonna sempat mematok harga 28 juta dollar AS (Rp 272,3 miliar) pada Maret tahun lalu. Sayangnya, penawaran setinggi menyebabkan tidak ada yang tertarik membelinya. 

Lantaran sepi penawaran, Madonna lantas menurunkan harga rumah seluas 1579 meter persegi di atas tanah seluas 4000 meter persegi itu. Rumah bergaya pedesaan Perancis miliknya itu memiliki 9 kamar tidur, dua ruang keluarga, ruang makan formal, dan satu ruang makan lebih kecil, bioskop, dan sebuah dapur berkonsep terbuka.

Di dalam rumah itu juga terdapat dua kantor, ruang kerja untuk para asisten, pusat kebugaran, studio seni, ruang staf, serta dua rumah tamu. Bahkan, rumah ini memiliki lapangan tenis, kolam renang, taman pribadi, bahkan area parkir untuk tamu dan staf.

Selain itu, siapa pun yang berminat membeli rumah ini tidak perlu khawatir akan keamanannya. Rumah ini memiliki sistem keamanan lengkap.

Namun, meskipun sudah menurunkan harga rumahnya, tampaknya Madonna tidak mengalami kerugian. Pasalnya, ia membeli rumah tersebut pada Juni 2003 lalu dari aktris Sela Ward "hanya" seharga 12 juta dollar AS.

Entah apa alasannya, baru-baru ini Madonna juga menjual rumah lainnya di Manhattan. Rumah tersebut berada di Upper West Side. Madonna bersedia melepaskan rumah tersebut dengan 23,5 juta dollar AS.

Baca juga: Nih... Foto Udara Rumah Mewah Kim Kardashian dan Kanye West!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com