Kompas.com - 11/01/2013, 11:05 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Sebelum menjual rumahnya di Beverly Hills seharga 22,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 218,8 miliar, Madonna sempat mematok harga 28 juta dollar AS (Rp 272,3 miliar) pada Maret tahun lalu. Sayangnya, penawaran setinggi menyebabkan tidak ada yang tertarik membelinya. 

Lantaran sepi penawaran, Madonna lantas menurunkan harga rumah seluas 1579 meter persegi di atas tanah seluas 4000 meter persegi itu. Rumah bergaya pedesaan Perancis miliknya itu memiliki 9 kamar tidur, dua ruang keluarga, ruang makan formal, dan satu ruang makan lebih kecil, bioskop, dan sebuah dapur berkonsep terbuka.

Di dalam rumah itu juga terdapat dua kantor, ruang kerja untuk para asisten, pusat kebugaran, studio seni, ruang staf, serta dua rumah tamu. Bahkan, rumah ini memiliki lapangan tenis, kolam renang, taman pribadi, bahkan area parkir untuk tamu dan staf.

Selain itu, siapa pun yang berminat membeli rumah ini tidak perlu khawatir akan keamanannya. Rumah ini memiliki sistem keamanan lengkap.

Namun, meskipun sudah menurunkan harga rumahnya, tampaknya Madonna tidak mengalami kerugian. Pasalnya, ia membeli rumah tersebut pada Juni 2003 lalu dari aktris Sela Ward "hanya" seharga 12 juta dollar AS.

Entah apa alasannya, baru-baru ini Madonna juga menjual rumah lainnya di Manhattan. Rumah tersebut berada di Upper West Side. Madonna bersedia melepaskan rumah tersebut dengan 23,5 juta dollar AS.

Baca juga: Nih... Foto Udara Rumah Mewah Kim Kardashian dan Kanye West!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.