KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Feng Shui Rumah Anda di Tahun Ular Air

Kompas.com - 03/01/2013, 11:32 WIB
EditorLatief

Oleh Linda Kho

KOMPAS.com - Perhitungan astrologi untuk peruntungan dan feng shui bangunan menggunakan sistem kalender matahari, yang selalu diawali pada awal musim semi, yaitu 4 atau 5 Februari setiap tahunnya. Sementara tahun baru Imlek menggunakan dasar peredaran bulan. Karena itulah, tahun baru Imlek tanggal Masehinya tidak tetap atau selalu berubah-ubah. Maka, bayi yang lahir pada 5 sampai 9 Februari 2013 akan memiliki shio Ular, bukan Naga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun Ular Api

Ular merupakan elemen Api, yang sangat bertentangan (clash) dengan Api. Dengan demikian dapat diinterpretasikan, bahwa tahun Ular Air merupakan tahun yang penuh konflik atau perselisihan. Perang, revolusi, tertorisme, akan mewarnai perjalanan tahun 2013.

Menyoal bisnis, bidang yang prospeknya bagus di tahun Ular Air adalah bisnis yang berelemen Logam atau Tanah. Bisnis yang termasuk bisnis Logam adalah produk berteknologi tinggi (hi-tech products), sepeda, otomotif, (termasuk sepeda motor), alat-alat pertanian, bengkel, toko besi, toko perhiasan, dan lain-lain. Sedangkan yang berelemen Tanah, seperti properti, perbankan, asuransi, pertambangan, dan bahan bangunan.

Adapun bisnis yang tantangannya cukup besar di tahun Ular Api ini adalah bisnis berelemen Air (transportasi, pariwisata, distribusi, retail, minuman, serta minyak) Api (penerbangan, rumah makan, fesyen, mainan anak-anak, optik), serta Kayu (mebel, percetakan, penerbitan, bunga potong, perkebunan, pendidikan).

Namun perlu diketahui di sini, bahwa prospek tersebut adalah perhitungan secara makro. Besar kecilnya peluang dan tantangan yang dihadapi bagi pelaku bisnis, dipengaruhi oleh faktor yang lain, seperti hoki atau peruntungan ataupun kualitas dan kuantitas upaya tiap individu itu sendiri.

Posisi bangunan

Sebagai catatan penting, tahun Ular Air yang akan datang menghadirkan bintang kuning 5 di tengah peta energi. Ini artinya, dunia akan disibukkan dengan masalah epidemi atau wabah penyakit. Tidak tertutup kemungkinan virus flu burung akan kembali muncul.

Sementara itu, bintang 2 hadir di sektor Barat Daya. Penghuni rumah yang pintunya terletak di sektor ini, atau penghuni kamar di sektor Barat Daya ini, berisiko besar mendapat masalah kesehatan. Untuk itu, gantungkan serangkaian enam koin logam di pintu atau kamar yang berada di sektor Barat Daya ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.