Kompas.com - 11/12/2012, 14:38 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Warna-warna netral dapat membuat sebuah ruangan terkesan dingin, hangat, formal, kasual, feminin, bahkan maskulin. Tergantung cara penggunaan dan dekorasinya, Anda dapat memanfaatkan sifat warna-warna netral yang serba guna di rumah Anda.

Sebelum warna abu-abu, terutama abu-abu muda, sebelumnya warna krem menjadi pilihan yang lebih umum. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba penggunaan warna abu-abu untuk rumah Anda, karena abu-abu tidak harus kelabu.

Warna abu-abu netral pada awalnya adalah perpaduan antara hitam dan putih. Namun, jarang sekali warna abu-abu seperti ini yang digunakan. Anda dapat memilih abu-abu yang lebih "hangat" dengan sedikit campuran warna kuning atau coklat.

Sementara itu, ada juga warna abu-abu yang terkesan "dingin" dengan campuran warna biru. Warna abu-abu kebiruan umumnya tampil menarik dengan warna putih terang untuk ruang-ruang formal. Sementara itu, warna ini juga cantik jika dipadukan dengan aksen berwarna biru dan krem.

Perlakuan untuk warna ini dapat Anda samakan dengan perlakuan terhadap cat berwarna biru muda. Jika abu-abu kebiruan tampil menarik dengan warna putih terang, warna abu-abu "hangat" dapat Anda padukan dengan warna-warna yang juga "hangat" seperti kuning, merah muda, dan kayu-kayu natural.

Sedikit tips untuk Anda, pertimbangkanlah penggunaan warna-warna mencolok untuk pintu rumah Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menggunaan warna merah menyala untuk pintu rumah di antara tembok berwarna abu-abu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.