Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Indonesia Akuisisi Proyek Perumahan di Sydney

Kompas.com - 11/09/2012, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Crown Group, perusahaan properti Australia, yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Iwan Sunito, telah mengakuisisi proyek perumahan di Clarence Street, Sydney, Australia. Akuisisi senilai Rp 290 miliar itu dilakukan terhadap 161 - 163 Clarence Street, Sydney dari Brookfield Multiplex, sebuah perusahaan kontraktor dan pembangunan global lokal di Australia, Agustus lalu.

"Ini merupakan elemen penting dalam perluasan lini usaha kami di Australia," kata CEO Crown Group, Iwan Sunito, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Pria kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, mengatakan, meskipun pendekatan strategis yang dia lakukan untuk proses akuisisi didasarkan pada fundamental tradisional untuk mendukung pengembangan perumahan, namun merek dagang desain dan pendekatan gaya hidup akan memberikan perbedaan di pasar.

"Kekuatan desain diperlukan dalam membuat pernyataan yang mencerminkan pentingnya lokasi, dan mempertegas komitmen kami akan arsitektur kelas dunia, yang akan dicapai melalui kompetisi desain dengan arsitek lokal dan internasional," ujar Iwan.

Iwan mengatakan, Crown Group saat ini sedang dalam proses mempersiapkan tahap satu dalam program pengembangan aplikasi pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Sydney. Skema ini, lanjut dia, diharapkan dapat menyediakan sekitar 220 apartemen sewa atau perumahan, antara lain "V by Crown" di Parramatta, "Sanctum" di Rhodes, "Viking" di Waterloo, dan "Top Ryde City" Living di Pope Street.

Adapun Crown Group didirikan pada 1996, yaitu ketika Iwan Sunito, seorang arsitek, dan Paul Sathio, seorang insinyur mengkombinasikan keahlian komplementer mereka. Sebagai pendiri dan CEO bersama, kemitraan mereka saat ini membentuk dasar kuat untuk perusahaan properti tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com