Kompas.com - 07/09/2012, 11:15 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Perdana Menteri Qatar Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber al-Thani mungkin merupakan orang paling dikenal di negaranya. Namun, ketenarannya itu tampaknya tidak memiliki pengaruh bagi penjual real estate di New York.

Sheikh Hamad dilaporkan telah membeli sebuah townhouse eksklusif di Manhattan setelah memberikan 47 juta dollar AS. Townhouse ini berlokasi di 22 E 71st Street dan pernah dimiliki oleh Aby Rosen, salah satu pendiri dan Presiden RFR Holdings.

Luas bangunan mewah itu lebih dari 1.900 meter persegi dengan lima lantai, aula, dan jacuzzi. Menurut The New York Post, Rosen, pemilik lama townhouse mewah ini, sering mengadakan serangkaian pesta besar. Namun, ia sendiri tidak benar-benar tinggal di tempat itu.

Persetujuan rahasia pembelian townhouse tersebut rupanya telah dilakukan tanpa bantuan broker, yang tak lain demi menjaga nama Sheikh Hamad. Nyatanya, berita ini bocor juga ke publik.

"Rumah ini telah dijual lewat LLC, Tower Management Holdings, untuk menjaga identitas pembeli, Sheik Hamad, yang tengah mencari properti di New York," kata sumber kepada The New York Post.

Bulan lalu, Sheikh Hamad telah mengincar penthouse seharga hampir 100 juta Dolar AS. Penthouse ini berada di gedung One57, salah satu gedung termahal di New York.

Harga penthouse yang luar biasa mahal ini mengungguli harga penthouse yang dibeli miliuner asal Rusia, Dmitry Rybolovlev. Dmitry telah membeli penthouse untuk anaknya seharga 88 juta dollar AS.

Namun, penthouse seharga 100 juta dollar AS itu tidak jadi dibeli oleh Sheikh Hamad. Ia beralasan, dua buah lift tidak cukup untuk kedua istri, 15 anak, dan penjaganya yang bersenjata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.