Surahman Diajukan Gantikan Hidayat Nur Wahid

Kompas.com - 22/05/2012, 21:39 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menarik Hidayat Nur Wahid dari jabatan sebagai Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKSAP DPR). Penarikan ini terkait dengan majunya Hidayat dalam Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2012.

Selanjutnya, Fraksi PKS akan mengusulkan Surahman Hidayat (Dapil Jawa Barat) untuk menggantikan Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua BKSAP.

"Penarikan ini agar Pak Hidayat bisa berkonsentrasi sebagai calon kepala daerah DKI Jakarta dan kerja-kerja BKSAP tidak terbengkalai dengan rangkap jabatan, sehingga kita ajukan Ustadz Surahman sebagai Ketua BKSAP menggantikan Pak Hidayat," kata Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal, Selasa (22/5/2012) di Jakarta.

Surahman pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX (Bidang Perbankan dan Keuangan) serta Wakil Ketua Komisi VIII (Bidang Sosial dan Agama). Di internal PKS, Surahman menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS.

"Kami mengajukan Ustadz Surahman dengan pertimbangan kapasitas dan pengalaman beliau di dalam dan luar negeri. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai tokoh yang memiliki jaringan internasional Islam yang luas. Sehingga Parlemen Indonesia di dunia Internasional bisa menorehkan lebih banyak prestasi lagi," tutur Kamal.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X