Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surahman Diajukan Gantikan Hidayat Nur Wahid

Kompas.com - 22/05/2012, 21:39 WIB
Imam Prihadiyoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) menarik Hidayat Nur Wahid dari jabatan sebagai Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Dewan Perwakilan Rakyat (BKSAP DPR). Penarikan ini terkait dengan majunya Hidayat dalam Pilkada Provinsi DKI Jakarta 2012.

Selanjutnya, Fraksi PKS akan mengusulkan Surahman Hidayat (Dapil Jawa Barat) untuk menggantikan Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua BKSAP.

"Penarikan ini agar Pak Hidayat bisa berkonsentrasi sebagai calon kepala daerah DKI Jakarta dan kerja-kerja BKSAP tidak terbengkalai dengan rangkap jabatan, sehingga kita ajukan Ustadz Surahman sebagai Ketua BKSAP menggantikan Pak Hidayat," kata Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal, Selasa (22/5/2012) di Jakarta.

Surahman pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX (Bidang Perbankan dan Keuangan) serta Wakil Ketua Komisi VIII (Bidang Sosial dan Agama). Di internal PKS, Surahman menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS.

"Kami mengajukan Ustadz Surahman dengan pertimbangan kapasitas dan pengalaman beliau di dalam dan luar negeri. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai tokoh yang memiliki jaringan internasional Islam yang luas. Sehingga Parlemen Indonesia di dunia Internasional bisa menorehkan lebih banyak prestasi lagi," tutur Kamal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com