Empat Kawasan Paling Diburu Konsumen Via Online

Kompas.com - 26/03/2012, 16:08 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan data online, saat ini bisa dilihat kecenderungan konsumen dalam memilih lokasi perumahan. Kawasan Cibubur, Serpong, Kelapa Gading, serta Depok menjadi empat tujuan kawasan perumahan paling banyak dicari.

"Dari data pengakses situs kami, empat kawasan perumahan di Cibubur, Serpong, Kelapa Gading dan Depok banyak dicari. Traffic-nya bergantian dari keempatnya," kata Ricky Conrad Siahaan, CEO Propertykita.com ketika ditemui dalam acara kerjasama pihaknya dengan DPD Realestat DKI Jakarta, Senin (26/3/2012).

Ricky mengatakan, kebanyakan pengakses situs properti lebih mencari lokasi dan informasi perumahan ketimbang hunian vertikal seperti apartemen. Menurutnya, hal ini dikarenakan pasokan perumahan masih lebih banyak ketimbang apartemen. Rumah yang dicari di empat kawasan ini tercatat berada pada rentang harga Rp 500 juta sampai Rp 2 miliar.

"Pengakses kebanyakan masyarakat kelas menengah ke atas. Rumah yang dicari bisa rumah baru maupun rumah seken," katanya.

Pencarian rumah lewat situs online, kata Ricky, saat ini lebih mempermudah masyarakat mendapatkan informasi. Meskipun konsumen tetap akan datang ke lokasi, setidaknya informasi awal bisa dengan mudah diakses secara online.

"Data pengakses kami tahun 2010-2011 meningkat 60 persen. Artinya, semakin banyak orang memanfaatkan info seputar perumahan lewat online," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.