PU Bangun Lima Rusunawa di Palembang

Kompas.com - 11/10/2010, 16:42 WIB
EditorR Adhi KSP

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum melaluai Dirjen Cipta Karya segera membangun lima rumah susun sewa (Rusunawa) di Palembang. 

"Satu proyek Rusunawa mulai dibangun tahun ini dengan dua menara tiga lantai dan memiliki 96 unit ruangan," kata Kepala Dinas PU Ciptakarya setempat, Fachmi Ar, di Palembang, Senin. 

Menurut Fachmi, satu Rusunawa di Jl Kasnariansyah mulai dibangun. Sedangkan empat lainnya di Kecamatan Seberang Ulu I dan Kertapati mulai dibangun Tahun 2011, katanya. Ia mengatakan, pemerintah pusat mengalokasikan dana sebesar Rp13 miliar untuk satu menara. Lima proyek rusunawa tersebut hanya yang berlokasi di Kasnariansyah dua menara. sedangkan yang lainnya satu menara.

Dipilihnya Palembang sebagai lokasi pembangunan rusunawa terkait kepedulian pemkot menyediakan rumah murah, dan Palembang berhasil jadi pemenang pertama Penghargaan Adiupaya Puritama.

Fachmi menyatakan, rusunawa merupakan pemukiman sehat untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.