Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kempinski Private Residence : A Five-star Luxury

Kompas.com - 24/08/2009, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Kempinski Private Residence stands in the Hotel Indonesia roundabout (Bundaran Hotel Indonesia), a strategic location in the heart of Jakarta.

Kawasan paling prima di Jakarta. Begitulah bundaran Hotel Indonesia. Tempat di simpang 5 seputar Hotel Indonesia yang lebih terkenal sebagai bundaran HI ini, sangatlah terkenal. Di seputar lokasi ini, hampir setiap hari berbagai kegiatan masyarakat digelar, menjadikannya perhatian bagi jutaan pasang mata di seluruh Indonesia. 

Selain Hotel Indonesia, hotel-hotel bintang 5, plaza-plaza dan pusat perbelanjaan kelas utama, berdiri di sekeliling lokasi yang ditandai dengan kolam air mancur bulat. Sebut saja, Plaza Indonesia, Plaza EX, Hotel Niko, Hotel Mandarin dan sebagainya. Fasilitas busway yang tersedia di jalanan depan kawasan, mempercepat siapa saja yang hendak menuju pusat perkantoran dan bisnis di Jalan Thamrin, Sudirman maupun ke daerah Kota. Tak perlu mengeluarkan kendaraan pribadi atau terhadang kemacetan.
 
Maka sekitar bundaran HI  pun menjadi  kawasan hunian yang  diincar kalangan eksekutif dan ekspatriat. Adalah program revitalisasi Hotel Indonesia yang menghasilkan sebuah kawasan mixed use: selain pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan gedung pekantoran Menara BCA, hadir di areal ini, Kempinski Private Residence. Tower apartemen yang terletak di bagian belakang kompleks Hotel Indonesia ini, dapat diakses langsung dari lift lobby Grand Indonesia pintu timur yang akan mengantarkan penghuni maupun tamu apartemen ke Sky Lobby di atas East Mall Grand Indonesia.

Di Sky Lobby ini, tamu-tamu penghuni menunggu. Sistem keamanan dengan access card, tidak memungkinkan mereka naik langsung ke unit hunian. Sementara bagi penghuni, area podium ini berfungsi sebagai ruang peralihan. Beberapa fasilitas yang disediakan untuk penghuni, seperti kolam renang, spa, fitness center, jacuzzi outdoor dan bar untuk sekedar bersantai, diletakkan di sini. Semua fasilitas tersebut, memiliki view ke arah kota Jakarta. 

Fasilitas di area podium ini digunakan secara berbagi antara penghuni Kempinski Private Residence dan tamu-tamu Hotel Indonesia Kempinski. Sama seperti penghuni apartemen, tamu hotel dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada di podium kecuali Sky Lobby. Sky Lobby dengan berbagai fasilitas di dalamnya seperti perpustakaan, hanya bisa diakses penghuni apartemen. Penghuni tinggal memilih, mau menikmati fasilitas yang ada di Sky Lobby terlebih dahulu, berjalan-jalan di podium, atau langung ke unit hunian melalui private lift.
 
Hanny Wahyuni, Director of Public Relation Kempinski menjelaskan, Kempinski  Private Residence terdiri dari 59 lantai dengan 260 unit yang  terbagi dalam 3 tipe unit. Yaitu unit dengan 2 kamar tidur seluas 162 m2, 3 kamar dengan ukuran 261 m2 dan penthouse seluas 690 m2 dan 750 m2. Di samping unit-unit hunian yang dijual tersebut, terdapat pula unit serviced apartments dengan 2 bedroom yang jumlahnya hanya 30 unit saja.Yang terakhir ini, ditujukan bagi kalangan ekspatriat yang tinggal di Jakarta hanya dalam hitungan bulat.

Lalu seperti lokasinya yang membawa nama Indonesia, keseluruhan interior bangunan Kempinski pun mengusung nuansa Indonesia. Bahan-bahan yang memberi kesan hangat dan homey seperti kayu dan marmer travertine dipadu material-material seperti kaca dan alumunium. 

Sementara itu, nuansa Indonesia juga bisa dirasakan pada detail  ruangan yang banyak menempatkan pola-pola tradisional dalam sentuhan modern. Railing tangga sky lobby misalnya, meski dibatasi kaca namun di tengah bidang tersebut terdapat pola berwarna. Sedangkan pada bidang-bidang lain, terlihat ukiran dengan pola bunga atau batik. Menarik bahwa desain interior di seluruh ruangan di area Kempinski Private Residence ini ditangani Mink Tan, desainer yang berbasis di Singapura.

Kempinski Private Residence sendiri merupakan apartemen pertama yang dihadirkan grup Kempinski di Asia Tenggara. Hunian jangkung ini diharapkan dapat menjadi proyek percontohan untuk pengembangan hotel-apartemen Kempinski berikutnya. Sebagai pengelola hotel tertua di Eropa dengan pengalaman lebih dari 112 tahun, Kempinski menghadirkan pelayanan setingkat hotel bintang 5 bagi penghuni apartemennya. Maka room service ala hotel hingga berlangganan koran luar negeri akan  diberikan bagi mereka yang menginginkan. Semua itu dilakukan untuk menghadirkan gaya hidup dengan standar tinggi dan berkelas. (rio/indonesia design)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com