Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Kawasan Kelapa Gading Kacau

Kompas.com - 19/01/2009, 09:00 WIB

Laporan wartawan Kompas.com Heru Margianto

JAKARTA, SENIN — Genangan air di jalan-jalan utama wilayah Kelapa Gading menyebabkan kesemrawutan lalu lintas. Banyak karyawan dan pegawai kantor terjebak macetnya lalu lintas sehingga banyak kantor dan pertokoan yang masih tutup. Kantor Cabang Utama BCA Kelapa Gading di Jl Boulevard Raya misalnya, hingga pukul 08.45 belum buka karena karyawannya belum ada yang datang.

"Pimpinannya juga belum datang. Mungkin sebagian besar karyawan terjebak banjir di jalan. Kami enggak tahu buka jam berapa hari ini," kata seorang petugas security bernama Dadang. Akses ke kawasan Kelapa Gading maupun di dalam kawasan, terutama di Boulevard dan Mall Kelapa Gading tertutup genangan air hingga setinggi paha orang dewasa.

Genangan air setinggi lutut juga menggenangi Jalan Kayu Putih, Pulomas, Jakarta Timur. Beberapa motor bebek yang nekat melintasi genangan mogok sehingga harus dituntun. Kondisi lalu lintas pun semrawut. Puluhan motor yang hendak melintas, berhenti di ujung genangan. Sebagian parkir di pinggir jalan dan pengemudinya menanti pengendara lain melintas, sebagian lagi memilih memutar. Mobil berjalan perlahan dan ada yang berputar balik karena tidak berani melintasi genangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com