Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memasang Kipas Angin Dinding di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kipas angin dinding merupakan salah satu pilihan pendingin udara yang bisa digunakan di rumah pribadi. 

Meski beberapa rumah sudah menggunakan AC, kipas angin dinding merupakan opsi yang lebih hemat terutama soal penggunaan listrik bulanan.

Tak hanya hemat, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memasang kipas angin dinding di rumah.

1. Menghemat ruang

Kipas dinding tidak memakan ruang apa pun. Hal ini menjadikannya ideal untuk ruangan di mana Anda perlu bergerak bebas, seperti dapur.

Jika rumah Anda memiliki plafon berkubah atau plafon berdesain industrial, kipas angin gantung akan sulit dipasang. Kipas yang dipasang di dinding merupakan alternatif yang bagus.

2. Lebih aman

Kipas angin dinding tidak meninggalkan kabel di lantai yang dapat membuat Anda atau hewan peliharaan di rumah tersandung.

Secara estetik, kabel yang tertinggal di lantai juga mengganggu pemandangan. Karena itu, kipas angin dinding merupakan pilihan yang lebih baik.

3. Sirkulasi udara yang lebih baik

Jika kipas angin gantung mendorong udara ke bawah, kipas yang dipasang di dinding mendorong udara melewati ruang.

Ketika menyala, kipas ini dapat mengirimkan angin sejuk ke satu arah atau keseluruhan ruangan sehingga efektif untuk menghilangkan udara panas dengan lebih cepat. 

Bila Anda memiliki tanaman di dalam rumah kaca, maka kipas angin dinding merupakan pilihan yang tepat.

Karena berada di tempat yang lebih tinggi, kipas angin dinding akan membantu mengatur sirkulasi udara di dalam rumah kaca dan menjaga suhu tetap merata sehingga mencegah pembusukan tanaman.

https://properti.kompas.com/read/2024/02/27/160000421/ini-alasan-mengapa-anda-harus-memasang-kipas-angin-dinding-di-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke