Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Jenis Kaca yang Cocok untuk Dipasangkan Pada Lemari Minimalis Dapur

JAKARTA,KOMPAS.com - Kaca telah menjadi bagian tak terpisahkan dari interior rumah termasuk untuk lemari minimalis di area dapur.

Sisipan kaca pada lemari minimalis merupakan pilihan yang ideal untuk menyatukan antara lemari dan tampilan rak terbuka.

Lemari minimalis dengan pintu kaca dapat mencegah debu dan kotoran sekaligus membuat dapur terlihat lebih luas.

Bila ingin memilih jenis kaca yang cocok untuk lemari minimalis di dapur, berikut 3 jenis kaca yang dapat menjadi pilihan Anda.

Kaca polos

Kaca polos dan transparan adalah pilihan klasik dan sangat mudah dijumpai di toko bahan bangunan. Pilihlah kaca temper untuk mencegah kerusakan.

Tidak ada yang disembunyikan di balik kaca jenis ini. Jadi, Anda harus memastikan bahwa apa pun yang tersimpan di dalam lemari tertata dengan baik.

Sayangnya, kaca jenis ini bisa menunjukan noda dan sidik jari secara mudah. Karena itu, Anda wajib menyiapkan pembersih jendela.

Kaca buram

Kaca buram merupakan jenis kaca berikutnya yang cocok digunakan pada lemari. Penggunannya memberikan kesan sejuk dan halus pada suatu ruangan.

Tampilan kaca ini tidak tembus pandang jadi dapat menyembunyikan objek yang ada di dalam lemari.

Kaca bertekstur

Sama seperti namanya, kaca bertekstur dibentuk dengan pola tertentu untuk daya tarik visual. Beberapa pola yang biasanya dibuat seperti berkerikil, berlekuk, hingga lekuk yang miring.

Namun, beberapa desain kaca bertekstur dapat membuat lemari Anda tampak kuno. Karena itu, pilihlah yang sesuai dengan tampilan dapur secara keseluruhan.

https://properti.kompas.com/read/2023/02/03/193000921/3-jenis-kaca-yang-cocok-untuk-dipasangkan-pada-lemari-minimalis-dapur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke