Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Lemari Buku Minimalis

JAKARTA,KOMPAS.com - Setiap rumah membutuhkan setidaknya satu lemari buku minimalis untuk memajang buku serta beragam elemen dekorasi kecil seperti bingkai foto.

Cukup banyak pilihan lemari buku minimalis yang tersedia di pasaran sehingga Anda mungkin akan kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik.

Agar tak kesulitan memilih, berikut 3 hal yang patut Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli lemari buku minimalis.

Ukuran lemari buku

Salah satu pertimbangan paling mendasar yang harus dibuat adalah ukuran lemari buku yang Anda inginkan.

Ukuran lemari akan tergantung pada beberapa faktor. Pertama, berapa banyak ruang yang Anda miliki di ruangan yang Anda rencanakan? Jika ada banyak ruang terbuka, Anda dapat memilih rak buku lebar.

Namun, jika Anda tidak memiliki ruangan yang luas, maka pertimbangkanlah memiliki rak buku yang lebih tinggi. Agar tak salah membeli, pastikan Anda mengukur ruangan secara lebih detail dan rinci.

Tampilan lemari buku

Ada banyak rak buku di pasaran. Jadi pikirkan tentang tampilan yang Anda suka dan bisa disesuaikan dengan desain hunian.

Jika Anda hanya perlu menyimpan buku atau memamerkan pernak pernik, rak buku standar cocok untuk Anda.

Pilihan lainnya adalah rak buku kubus, yang memiliki rak persegi tempat Anda dapat memasukkan buku, keranjang atau kotak dekoratif.

Material lemari

Jika Anda menyukai furnitur kayu dan memiliki bergaya rumah tradisional, maka lemari buku dari bahan kayu akan sangat cocok.

Putuskan tentang seberapa terang atau gelap kayu yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan detail yang menonjol, maka belilah lemari dengan tambahan ukiran.

Bila Anda menginginkan tampilan yang lebih modern, pertimbangkan lemari buku logam yang diberi rak kaca. Ini akan sangat cocok dipadukan dengan cat ruangan berwarna netral seperti abu-abu dan krem. 

https://properti.kompas.com/read/2023/02/01/200000121/3-hal-yang-wajib-dipertimbangkan-sebelum-beli-lemari-buku-minimalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke