Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Mudah Bikin Lemari Minimalis di Dapur Terlihat seperti Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran lemari minimalis di dapur tak hanya indah secara estetik, tetapi bisa membuat ruangan terlihat lebih rapi.

Meskipun demikian, seiring berjalannya waktu, lemari minimalis bisa terlihat aus dan kusam. Terlebih bila ada bagian lemari yang rusak.

Tak perlu membuang uang untuk membeli yang baru, berikut 3 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat lemari minimalis di dapur Anda terlihat seperti baru lagi.

Aplikasikan cat

Dapur Anda bisa terasa seperti gua karena lemari berwarna gelap telah menyedot semua cahaya dari ruangan.

Namun, selama kusen dan pintu lemari secara struktural masih dalam kondisi bagus, Anda hanya perlu membersihkannya dan mengoleskan lapisan cat baru.

Proyek pengecatan lemari tidak akan memakan waktu lama. Pilihlah cat dengan warna-warna yang lebih cerah untuk membuat dapur Anda terlihat lebih menawan.

Nah, bila ada bagian lemari yang rusak, perbaiki saja bagian tersebut dan tak perlu mengganti secara keseluruhan.

Misalnya salah satu pintu lemari terlihat miring maka Anda bisa mengganti bagian engsel dengan yang baru.

Tambah rak baru

Lemari standar yang dijual di pasara biasanya tidak memanfaatkan ruang vertikal secara baik. Akibatnya, banyak ruang yang kosong.

Anda bisa menyulap tampilan lemari Anda seperti baru dengan menambahkan laci tarik untuk memudahkan akses ke barang-barang yang disimpan pada area belakang lemari.

Jika Anda belum pernah mencoba proyek pengerjaan rak kayu sendiri, Anda bisa menghubungi tukang profesional dan meminta mereka untuk membuat desain yang diinginkan.

https://properti.kompas.com/read/2023/01/18/103000921/3-cara-mudah-bikin-lemari-minimalis-di-dapur-terlihat-seperti-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke