Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Haruskah Lemari Minimalis di Dapur Dicat Lebih Terang Dibandingkan Area Dinding?

JAKARTA,KOMPAS.com - Ketika memiliki lemari minimalis di dapur, mungkin Anda kerap bertanya-tanya apakah harus dicat lebih terang atau lebih gelap dari area dinding?

Meskipun terlihat sepele, namun pemilihan shade warna lemari minimalis sangat penting untuk dipertimbangkan karena bisa berdampak besar pada tampilan dan nuansa ruang dapur.

Warna adalah cara yang bagus untuk menonjolkan kepribadian lemari minimalis. Namun , menemukan kombinasi warna yang tepat untuk dinding dan lemari bisa jadi hal yang rumit.

Ketika berbicara warna untuk dinding dan furnitur di dapur, ada begitu banyak variabel yang wajib dipertimbangkan sebelum memilih kombinasi warna yang tepat.

Apakah akan mengecat lemari dengan warna gelap dan area dinding dengan cat yang terang atau sebaliknya? Mana yang lebih baik?

Seperti dikutip dari laman Homes and Gardens, tidak ada aturan pasti apakah lemari dapur yang dicat harus lebih terang atau lebih gelap dari dinding.

Dikretur kreatif dari toko furnitur Humprey Munson, Louisa Eggleston mengatakan warna apapun bisa menjadi pilihan Anda. Namun Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah cahaya dan arsitektur ruangan.

Menurut Louisa, penting untuk memilih apa warna yang Anda sukai namun tetap berpatokan pada visi awal yang Anda inginkan untuk ruangan tersebut.

Dapur adalah investasi besar, jadi jika Anda khawatir tentang kombinasi warna tertentu, pertimbangkan untuk memilih lemari kayu.

Lemari kayu dengan warna alami dapat dengan mudah dicat ulang dengan warna yang berbeda jika selera desain Anda berubah.

https://properti.kompas.com/read/2023/01/16/183000321/-haruskah-lemari-minimalis-di-dapur-dicat-lebih-terang-dibandingkan-area

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke