Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Gampang dan Murah Hilangkan Bau Cat Rumah Minimalis

JAKARTA,KOMPAS.com - Setiap tipe cat rumah minimalis, baik cat emulsi, cat khusus eksterior, atau cat tekstur memiliki bau yang cukup mengganggu.

Bila Anda baru mengaplikasikan cat rumah minimalis pada seluruh bagian hunian, maka akan timbul masalah bau tak sedap.

Cara terbaik untuk menghilangkan bau cat rumah minimalis biasanya adalah menyediakan ventilasi yang memadai.

Namun terkadang bau busuk bertahan lebih lama dari biasanya. Nah, tak perlu mengeluarkan dana besar untuk membeli produk komersial.

Anda dapat menggunakan produk yang lebih murah dan mudai dijumpai. Berikut produk yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau cat dengan cepat.

Arang

Bau tidak sedap dari cat dapat diserap secara efektif oleh arang. Untuk menghilangkan bau, Anda dapat menyebarkan ember berisi arang ke beberapa titik di rumah Anda, terutama di area tempat pengecatan dilakukan.

Frekuensi bau yang menyengat pun akan semakin menurun dalam waktu satu jam. Bahkan, Anda juga dapat menempatkan arang sebelum mengecat ruangan untuk hasil yang maksimal.

Namun, jika di dalam ruangan tersebut terdapat karpet, Anda dapat menaburkan soda kue di atas karpet dan membiarkannya semalaman. Besoknya, bersihkan sisa soda kue dengan vacum cleaner.

Lemon

Salah satu metode terbaik untuk menghilangkan bau cat adalah dengan memanfaatkan lemon dan air.

Sebelum mengecat ruangan, taruh irisan lemon ke dalam ember yang berisi air. Letakan ember tersebut selama proses pengecatan berlangsung.

Untuk efek terbaik, Anda bisa menambahkan sedikit garam dan diamkan larutan tersebut semalaman. Bau cat akan hilang pada pagi hari dan meninggalkan aroma bersih serta segar.

https://properti.kompas.com/read/2023/01/12/183000621/cara-gampang-dan-murah-hilangkan-bau-cat-rumah-minimalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke