Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Enggak Pakai Lama, Nih Tips Mudah Bersihkan Pohon Natal Buatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa perayaan Hari Natal sudah di depan mata. Ini merupakan momentum akhir tahun yang pas dimanfaatkan untuk beribadah sekaligus berkumpul bersama keluarga.

Untuk memeriahkan Natal, terdapat beberapa dekorasi cantik yang bisa dipasang di rumah. Salah satu yang tidak pernah terlupakan adalah pohon natal.

Pohon natal buatan tentu lebih mudah untuk dirawat dan bisa digunakan selama bertahun-tahun.

Kendati demikian, pohon natal buatan tentu harus dibersihkan secara rutin agar tetap terlihat cantik dan bebas dari debu.

Pembersihan pohon natal bisa dilakukan sesaat ornamen khas tersebut akan disimpan ke ruang penyimpanan dan saat akan dipasang kembali.

Cara mudahnya, bersihkan pohon Batal buatan menggunakan penyedot debu jenis apa saja yang Anda miliki. Gunakan kekuatan ringan saat membersihkan pohon natal.

Pegang penyedot debu dengan jarak aman dari cabang pohon natal agar tidak merusak pohon dan hiasannya.

Selain menggunakan penyedot debu, Anda bisa menggunakan sikat tangan berbulu halus, kemoceng atau kain mikrofiber untuk membersihkan pohon natal.

Mulai pembersihan dari bagian atas dan seka setiap cabang pohon. Ingat, jangan terlalu keras ketika membersihkan untuk mencegah kerusakan lampu atau hiasan lain.

Kemudian, guncangkan pohon natal buatan secara perlahan untuk menghilangkan debu yang masih menempel.

Selain cara pembersihan dengan metode kering, Anda juga bisa membersihkan pohon natal dengan lap basah atau dialiri air, asalkan lampu dan hiasannya sudah diamankan.

https://properti.kompas.com/read/2022/12/13/080000021/enggak-pakai-lama-nih-tips-mudah-bersihkan-pohon-natal-buatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke