Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Kelebihan Menggunakan Rumput Sintetis di Halaman Depan Rumah

JAKARTA,KOMPAS.com - Untuk membuat halaman depan rumah terlihat lebih menawan, sebaiknya gunakan material tertentu sebagai penutup tanah.

Salah satu pilihan produk yang bisa Anda pilih adalah rumput sintetis atau rumput tiruan. Meskipun memiliki harga yang mahal, namun banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Apa saja kelebihan dari penggunaan rumput sintetis di halaman depan rumah? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari Lazy Lawn.

Tahan di segala cuaca

Rumput tiruan akan terlihat estetik pada segala kondisi cuaca. Tampilannya akan tetap hijau dan rapi sepanjang tahun.

Tidak seperti rumput alami, rumput buatan tidak akan rusak meskipun diterjang banjir atau saat cuaca sedang panas.

Rumput sintetis biasanya akan cepat kering, jadi tidak akan tergenang air atau banjir. Demikian juga tidak membutuhkan air untuk bertahan hidup, sehingga tidak akan terpengaruh oleh kekeringan.

Mudah dirawat

Rumput sintetis tidak perlu disiram, dipupuk, atau dipangkas seperti rumput asli sehingga Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk merawatnya secara rutin.

Cukup singkirkan kotoran menggunakan peniup daun, sikat, atau penggaruk, dan jika rumput menjadi kotor dan perlu dibersihkan, semprotkan dengan deterjen dan sikat.

Lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk merawat halaman berarti lebih banyak waktu yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan taman Anda.

Pemeliharaan rumput buatan yang mudah akan menguntungkan bagi pemilik rumah yang sudah lansia atau orang difabel yang mungkin merasa kesulitan untuk memotong rumput secara rutin.

Ramah anak

Rumput buatan sangat ramah terhadap anak. Strukturnya tidak berantakan, lembut dan empuk saat diinjak sehingga sempurna untuk menjadi pijakan.

Karena dalam perawatannya tidak memerlukan bahan kimia atau pestisida, rumput jenis ini dipastikan lebih aman.

Tak hanya di halaman depan rumah, rumput sintetis juga bisa digunakan pada area lain di rumah seperti rooftop atau area laundry untuk memberi kesan alami. 

https://properti.kompas.com/read/2022/12/04/191500221/3-kelebihan-menggunakan-rumput-sintetis-di-halaman-depan-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke