Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Jenis Tangga Terbaik Bagi Rumah Minimalis Modern

Tangga tak hanya memiliki fitur fungsional yang membawa orang dari satu lantai ke lantai berikutnya, namun juga bisa mengekspresikan selera khas para pemilik rumah minimalis modern.

Meskipun demikian, tangga dapat menempati banyak ruang, yang berarti membangun rumah minimalis modern dengan luas yang minim menjadi tantangan besar.

Tak perlu bingung, berikut beberapa pilihan bentuk tangga yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah modern minimalis terlihat semakin menawan.

Tangga lurus

Tangga lurus, atau vertikal, merupakan jenis tangga mengarah ke satu arah. Tangga jenis ini juga menyediakan anak tangga dengan tanjakan dan lebar yang tepat agar Anda dapat naik dan turun dengan aman.

Karena desainnya yang sederhana, tangga lurus biasanya paling mudah dibangun dan memiliki harga yang lebih terjangkau.

Anda juga bisa memanfaatkan ruang tersisa di bawah tangga sebagai lemari penyimpanan atau ruang ekstra sebagai tempat bermain anak.

Tangga berbentuk L

Tangga berbentuk L adalah pilihan tangga yang bergaya namun hemat ruang sehingga cocok digunakan pada rumah minimalis modern berukuran kecil.

Selain memiliki bentuk yang kokoh, tangga berbentuk L juga menjadi penghalang visual antara lantai sehingga dapat menambahkan privasi.

Meskipun demikian, tangga berbentuk L ini memiliki desain yang lebih kompleks sehingga memiliki biaya yang lebih mahal daripada tangga lurus.

Tangga ini membutuhkan struktur penopang untuk pendaratan dan belokan, yang sering kali dibangun pada dinding sekitarnya.

Tangga berbentuk U

Tangga putar balik atau switchback merupakan jenis tangga yang memiliki belokan 180 derajat atau berbentuk seperti huruf U.

Tangga switchback lebih menarik secara visual dan lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam rencana arsitektur sebuah bangunan.

Namun penggunaan tangga ini dapat menyulitkan bagi para penghuni rumah terutama ketika ingin memindahkan barang yang lebih besar.

https://properti.kompas.com/read/2022/09/21/202016321/pilihan-jenis-tangga-terbaik-bagi-rumah-minimalis-modern

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke