Salin Artikel

Museum Seni Pudong Resmi Dibuka

Bangunan ini mencakup ruang seluas 10.000 meter persegi, terdiri dari 13 ruang pameran, lanskap, halaman depan, teras, dan jalan setapak yang memperlihatkan patung kontemporer dan karya seni.

Plot secara visual dan fisik dipisahkan dari dua bagian menara melalui serangkaian pohon tinggi, taman linier berbentuk V seluas 700 meter yang menciptakan bingkai gelap tebal di sekitar lokasi dan membawa aliran udara ke seluruh ruang.

Salah satu fitur utama dari museum adalah layar. Dua tanda layar vertikal, satu di atas museum dan satu di atas menara ventilasi, dihubungkan oleh sinar laser yang membentuk garis cahaya yang berpotongan di atas museum.

Layar sisi barat di sisi Bund dirancang sebagai "bukti seni abad ke-21". Ini adalah fasad berlapis ganda yang bermutasi dengan cermin dan proyeksi yang berbentuk seperti unit persegi panjang.

Layar akan menjadi cermin galeri skala besar yang dipasang di atas dua lantai. 

Pada siang hari, layar sisi barat akan menjadi ruang instalasi atau ruang pertunjukan. Sedangkan pada malam hari, layar akan diprogram sebagai ruang video.

Selain itu, terdapat jendela untuk membingkai bagian lanskap yang dipilih, serta menawarkan pemandangan kota.

Untuk program perdananya, museum akan menghadirkan tiga pameran besar: Light: Works from Tate's Collection; Joan Miro. Wanita, Burung, Bintang; Cai Guo-Qiang: Pengembaraan dan Kepulangan.

https://properti.kompas.com/read/2021/08/29/140000321/museum-seni-pudong-resmi-dibuka-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.