Salin Artikel

DMA Raup Rp 210 Miliar dari Penjualan Rumah Bebas PPN

Stimulus PPN ini memberikan dampak bagi angka penjualan PT Dwicitra Mekar Abadi Group (DMA).

Melalui anak usahanya PT Alamindo Trulynusa, mereka berhasil menjual perumahan  Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City, di Bekasi.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/8/2021), penjulan per Agustus 2021 telah berada di angka 70 persen dari target Rp 300 miliar atau Rp 210 miliar.

Direktur DMA Bryan Soedarsono mengatakan, stimulus yang diberikan pemerintah melalui program PPN DTP 100 persen untuk hunian dengan harga maksimal Rp 2 miliar berdampak langsung terhadap penjualan proyek Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City.

“Program ini membuat DMA berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup fantastis dalam waktu lima bulan terakhir,” ujar Bryan.

Bahkan DMA optimistis bisa meraup penjualan lebih tinggi dari tahun lalu lantaran masyarakat tetap antusias meski meski harga jual di kedua proyek tersebut naik.

Kendati naik, namun jarga jualnya masih masuk dalam kategori di bawah Rp 2 miliar, yang artinya mendapatkan insentif PPN DTP 100 persen.

Dengan gencarnya program vaksinasi pemerintah dan semakin terkontrolnya situasi Covid-19, DMA yakin dapat menembus target tersebut pada akhir tahun.

Bryan menuturkan, saat ini DMA tengah fokus pada pengembangan area terbaru mereka yakni, Cluster Sriwijaya di Darmawangsa Residence & Zona “Panjibuwono Lakeside”di Panjibuwono City.

Cluster Sriwijaya tahap 1 dibuat sebanyak 106 unit dan  sudah 90 persen terjual sejak launching Semester II-2020.

Saat ini, DMA tengah mengejar pembangunan rumah dan fasilitas cluster agar bisa mengejar target serah terima seluruh unit dalam tahun ini.

Sementara di Panjibuwono City, DMA tengah membangun cluster terbaru Majapahit di zona terbaru mereka, “Panjibuwono Lakeside”.

Zoma ini akan memiliki danau 2 hektar dan akan lengkap dengan area CBD, ruko komersil, taman, dan jogging track yang mengelilingi danau tersebut.

Tahap 1 Cluster Majapahit di zona “Panjibuwono Lakeside” juga telah terjual semua sejak launching Semester I-2020.

DMA juga sedang fokus pada pembangunan rumah Tahap 1 untuk serah terima tahun ini serta menyiapkan infrastruktur untuk Cluster Majapahit Tahap II yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Rumah New Normal

Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, DMA  fokus pada penjualan produk rumah “New Normal” di Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City.

Rumah "New Normal" yang dimaskud adalah rumah 2 lantai, yang memiliki taman di belakang serta 3 kamar yang dapat diubah menjadi kamar tidur, ruang belajar atau ruang kerja.

Karena banyaknya kegiatan work from home dan belajar di rumah, jumlah ruangan sangat penting di New Normal ini. Dengan luas bangunan 55+58 meter persegi, sangat cukup untuk tiga ruangan.

"Rumah dapat langsung digunakan tanpa harus renovasi.Yang terpenting, harga rumahnya tidak terlalu berat untuk konsumen kami," jelasnya.

https://properti.kompas.com/read/2021/08/28/112342321/dma-raup-rp-210-miliar-dari-penjualan-rumah-bebas-ppn

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.