Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun 2024, Bakal Ada Hotel Mewah di Tengah Padang Pasir

Jasper Architects sebelumnya telah memenangkan kompetisi desain internasional untuk hotel yang terletak di Kuwait atau negara berpenduduk 4,2 juta orang yang sebagian besar wilayahnya merupakan gurun pasir.

Dilansir dari Designboom, hotel bernama Dunas ini dibangun dengan desain yang sangat menarik.

Modelnya terinspirasi dari lingkungan sekitar yang notabene merupakan dataran berpasir.

"Struktur hotel ini bergelombang menawarkan pemandangan spektakuler melintasi gurun di sekitar memungkinkan para tamu hotel untuk mengalami dan mengagumi pemandangan," kata Founder Jasper Architects Martin Jasper.

Hotel Dunas dibangun di lahan seluas 19.866 meter persegi.

Untuk setiap suite pribadi memiliki pemandangan unik yang memungkinkan para tamu untuk menikmati koneksi langsung dengan gurun.

Titik sentuh atap antara setiap suite menciptakan akses ke atap melalui tangga yang dibentuk, menciptakan tempat spektakuler lainnya bagi para tamu untuk melihat, mengalami, dan mengagumi lanskap gurun Kuwait.

Bangunan ini juga memaksimalkan cahaya matahari sebagai sumber cahaya terutama di siang hari.

Di mana bagian atapnya tidak tertutup secara keseluruhan, melainkan tetap memberikan lubang sebagai jalan agar cahaya matahari dapat menyinari isi ruangan di dalamnya.

Dari sisi konstruksi, hotel ini dibangun dengan kombinasi antara material beton dan juga kayu. Hanya saja material beton cukup mendominasi dalam setiap sisi dan sudut bangunan.

"Konstruksinya menggunakan beton bertulang berpigmen yang dipasangkan dengan elemen beton siap pakai berpigmen. Elemen kayu dan rammed earth rencananya juga akan diintegrasikan ke dalam interior," ujar dia.

Adapun hingga saat ini pembangunan Hotel Dunas masih terus berlangsung. Rencananya, hotel tersebut selesai dibangun dan sudah dapat beroperasi pada tahun 2024.

https://properti.kompas.com/read/2021/08/08/130000421/tahun-2024-bakal-ada-hotel-mewah-di-tengah-padang-pasir-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke