Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PIK 2, Jadi Destinasi Kuliner dan Wisata di Pantai Utara

Posisinya disejajarkan oleh masyarakat sebagai alternatif selain Pantai Ancol, di Jakarta Utara.

Bukan tanpa alasan, di PIK 2 terdapat pantai berpasir putih yang bisa dikunjungi masyarakat umum untuk menghabiskan waktu bersama keluarga seraya melakukan swa foto.

Pantai yang berada di PIK 2 ini dibuka secara terbatas mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya.

Jika tidak membawa makanan atau minuman sendiri untuk piknik, pengunjung bisa mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK.

Food court di tempat terbuka ini menawarkan banyak lapak restoran dan kafe. Dengan kehadiran pusat kuliner ini, secara otomatis dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.

Sebagaimana dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurutnya, kehadiran PIK 2 berdampak positif bagi kawasan Pantura Tangerang yang selama ini dianggap kurang terawat.

Namun, seiring pembangunan yang terus berlangsung, membuat perekonomian di kawasan Pantura Tangerang berubah drastis.

"Kami mendukung penuh pembukaan wilayah pengembangan perumahan dan perkotaan baru di Pantura Kabupaten Tangerang," ujar Ahmed Zaki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi yang menantang seperti sekarang, kehadiran PIK 2 bisa menjadi penggerak ekonomi, khususnya bagi warga pesisir utara Tangerang.

”Bisa jadi tempat penyerapan tenaga kerja dan pergerakan ekonomi di sekitar, termasuk penataan kawasan utara,” kata Ahmed Zaki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta.

Selain Bupati, dukungan juga datang dari sejumlah warga. Mereka menilai kehadiran PIK 2 telah mendorong perkembangan signifikan.

Hans, warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengatakan, kawasan Pantura Tangerang saat ini lebih baik kondisinya dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Infrastruktur juga makin lengkap. Bakal ada pembangunan Masjid Agung Al Azhar, sekolah, Universitas, Rumah Sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK 2," tuntas Hans.

https://properti.kompas.com/read/2021/06/29/060000821/pik-2-jadi-destinasi-kuliner-dan-wisata-di-pantai-utara-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke