Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sasar Milenial, Apartemen Princeton Resmi Ground Breaking Usai Lebaran

Direktur PT Newland Overseas Development Sunarlim Satio mengatakan, pembangunan apartemen ditargetkan rampung dalam tiga tahun.

Sembari menyelesaikan semua syarat administrasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), tahap penjualan dan ground breaking pun berjalan.

"Kami harapkan semua izin selesai setelah Lebaran ini. Adanya perusahaan dari luar negeri menandakan Sumatera Utara prospektif untuk investasi," ujar Sunarlim di acara berbuka puasa
bersama puluhan anak yatim piatu di lokasi proyek, Rabu (12/05/2021).

Dijelaskan Sunarlim, dari 23 lantai yang akan dibangun, tiga lantai adalah parkir bawah tanah.

Lantai pertama adalah areal komersil. Lantai dua sampai enam menjadi communal living yang bisa digunakan untuk kantor dan tempat tinggal.

Di lantai tujuh tersedia kolam renang, gym dan kafe. Lantai selebihnya adalah apartemen.

"Target pasar milenial dan enterpreneur muda. Lantai dua sampai enam untuk smart office, untuk anak muda yang ingin punya kantor seperti praktik dokter gigi, konsultan, kantor jurnalis, bisa juga jadi tempat tinggal," ucap Sunarlim.

Posisi apartemen dipercaya akan memudahkan akses penghuninya menuju kawasan industri di Belawan dan Tanjungmorawa.

Menurutnya, belum ada pengembang di Medan yang berani membangun apartemen dengan konsep boutique living dengan fasilitas co-living.

"Komitmen kami adalah hunian berkualitas yang selalu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Kami akan terus berinovasi menjawab perubahan yang berkembang dengan cepat dan masif,” kata Sunarlim.

Hunian hasil kolaborasi Newland Overseas Developer dengan investor asal Taiwan ini secara resmi dijual sebanyak 130 unit mulai 14 Maret 2021 lalu dengan mekanisme Nomor Urut Pesanan (NUP).

Sunarlim mengatakan, untuk pre-launching pertama terjual lebih dari 60 persen dalam waktu dua jam.

Akan segera dibuka unit baru berkonsep dua lantai home office dengan harga mulai Rp 580 juta hingga Rp 2 miliar.

"Kami bersyukur di tengah pandemi ini, penjualan berlangsung dengan baik dan lancar. Indikasi positif bahwa kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman, sehat dan investasi khususnya di Kota Medan harus dipenuhi," kata Sunarlim.

Direktur Newland Overseas Developer Lim Nai Tien menambahkan, pemilihan lokasi berdasarkan survei presisi terhadap kawasan Kota Medan mana yang paling strategis untuk masa depan.

Faktor aksesibilitas, perkembangan kawasan dan fasilitas umum yang terintegrasi adalah aspek mutlak yang dipertimbangkan calon pembeli.

"Pengembang profesional adalah pengembang yang bisa memberi gambaran utuh rencana jangka panjang kepada masyarakat,” kata Lim.

Ada 130 unit apartemen di 23 lantai dengan tiga tipe yaitu studio, dua dan tiga kamar. Desain interior lengkap dengan furnitur dan sistem smart home.

https://properti.kompas.com/read/2021/05/13/070000921/sasar-milenial-apartemen-princeton-resmi-ground-breaking-usai-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke