Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun Ini, Konstruksi Kampus UIII Depok dan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Tuntas

Saat ini progres pembangunan Kampus UIII di Depok telah mencapai 67 persen, sementara UIN Sulatan Thaha di Jambi 53 persen.

Project Manager UIII Depok Mahmud Hariono berharap kampus yang dibangun Waskita ini bisa melahirkan generasi penerus yang pandai dan cakap dalam ilmu pengetahuan.

“Harapan saya, semoga kampus ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya pandai namun juga cakap dalam ilmu pengetahuan yang dipelajarinya,” kata Mahmud dalam keterangan tertulis, Jumat (07/05/2021).

Penting diketahui, dalam pengerjaan proyek pembangunan UIII ini, Waskita diberi mandat membangun Gedung Rektorat, Gedung Fakultas A, dan Plaza 3 Pilar.

Gedung Rektorat dirancang seluas 2.344 meter persegi, lalu Gedung Fakultas 4.889 meter persegi dan Kawasan Plaza 3 Pilar seluas 31.396 meter persegi.

“Diperkirakan proyek ini selesai pada Oktober 2021,” jelas Mahmud.

Sementara itu struktur UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi ditargetkan rampung pada Juni 2021.

Konstruksi gedung dan beberapa infrastruktur pendukungnya yang berkaitan telah rampung dikerjakan. Sisanya pekerjaan infrastruktur pendukung akan dikerjakan tahun 2022.

Project Manager UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi Zulhan Zain mengatakan rasa bangganya mengerjakan proyek yang akan menghasilkan generasi bangsa yang kompeten.

“Kami memberikan yang terbaik untuk pembangunan UIN Sultan Thaha Saifudin ini. Diharapkan nantinya banyak lahir pemikir-pemikir yang andal dari kampus ini,” ucap Zulhan.

Sementara itu, SVP Building Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Anak Agung Gede Sumadi menjelaskan, Waskita tidak hanya membangun UIII di Depok dan UIN Sultan Thaha Saifudin di Jambi, juga gedung perpustakaan yang ada di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Lalu Waskita telah mengerjakan proyek di IPB Bogor mencakup pengerjaan civil works, main building class room dan auditorium, utilities work, dan landscape works.

Kemudian, Waskita juga telah mengerjakan pembangunan Gedung Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Tahap II Universitas Brawijaya.

"Semoga apa yang Waskita kerjakan bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa saat ini hingga yang akan datang," ujar Anak Agung.

https://properti.kompas.com/read/2021/05/07/163000621/tahun-ini-konstruksi-kampus-uiii-depok-dan-uin-sultan-thaha-saifuddin-jambi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke